Sehubungan dengan laba bersih yang diperoleh perseroan dalam tahun buku 2021 yaitu sebesar Rp31,4 triliun, RUPST menetapkan penggunaan laba bersih tersebut antara lain untuk dibagikan sebagai dividen tunai sebesar Rp145 per saham
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk membagikan dividen Rp17,87 triliun atau 56,9 persen dari laba bersih yang diraih perseroan sepanjang 2021 lalu.

"Sehubungan dengan laba bersih yang diperoleh perseroan dalam tahun buku 2021 yaitu sebesar Rp31,4 triliun, RUPST menetapkan penggunaan laba bersih tersebut antara lain untuk dibagikan sebagai dividen tunai sebesar Rp145 per saham," tulis manajemen BCA dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim tahun buku 2021 sebesar Rp25 per saham yang telah dibayarkan oleh perseroan kepada para pemegang saham pada 7 Desember 2021, sehingga sisanya sebesar Rp120 per saham akan dibagikan kepada pemegang saham pada tanggal yang akan ditetapkan oleh direksi perseroan.

RUPST juga mengumumkan perubahan susunan anggota direksi perseroan. Rapat menetapkan berakhirnya masa jabatan Suwignyo Budiman selaku Wakil Presiden Direktur BCA.

Pemegang saham mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur BCA yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas pengangkatan tersebut, dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPST perseroan yang akan diselenggarakan pada 2026.

RUPST juga memutuskan mengganti direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan, yang semula dijabat oleh Haryanto Tiara Budiman menjadi Lianawaty Suwono. Selain itu, RUPST mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur perseroan

Dengan demikian, maka susunan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan yang menjabat sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Presiden Komisaris : Djohan Emir Setijoso
Komisaris : Tonny Kusnadi
Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo
Komisaris Independen : Raden Pardede
Komisaris Independen : Sumantri Slamet

Direksi
Presiden Direktur : Jahja Setiaatmadja
Wakil Presiden Direktur : Armand Wahyudi Hartono
Wakil Presiden Direktur : Gregory Hendra Lembong
Direktur : Subur Tan
Direktur : Rudy Susanto
Direktur (yang juga merupakan Direktur yang membawahkan fungsi Kepatuhan) : Lianawaty Suwono
Direktur : Santoso
Direktur : Vera Eve Lim
Direktur : Haryanto Tiara Budiman
Direktur : Frengky Chandra Kusuma
Direktur : John Kosasih
Direktur : Antonius Widodo Mulyono


Baca juga: BCA Syariah catat laba sebelum pajak Rp107,5 miliar di 2021
Baca juga: Sejumlah CEO ungkap strategi bertahan-tumbuh di tengah multidisrupsi
Baca juga: BCA: Pengajuan KPR lewat pengembang naik 32 persen sepanjang 2021

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022