vaksinasi dosis kedua Keluarga Besar UIN Alauddin dilakukan tahun lalu, sehingga kinerja dari vaksin sudah mengalami penurunan
Makassar (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar segera melaksanakan vaksinasi COVID-19 penguat di Auditorium Kampus II UIN Alauddin pada 20 Maret 2022 untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. 

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Kepegawaian dan Keuangan Prof Dr Wahyuddin MHum dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan tujuan vaksinasi penguat ini untuk meningkatkan antibodi kepada seluruh keluarga besar UIN Alauddin dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

Baca juga: Mahasiswa Irak jadi doktor pertama UIN Alauddin era pandemi COVID-19

Apalagi kondisi tubuh mengalami peningkatan tekanan saat menjalankan ibadah puasa.

Selain itu pertimbangan lainnya ialah, saat ini UIN Alauddin telah melaksanakan kuliah tatap muka kepada seluruh mahasiswa semester dua dan empat, sehingga perlu menjaga kekebalan tubuh dan mempertahankan antibodi agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Kita perlu memperpanjang masa perlindungan tubuh dari penyebaran COVID-19 apalagi vaksinasi dosis kedua Keluarga Besar UIN Alauddin dilakukan setahun yang lalu, sehingga secara medis kinerja dari vaksin sudah mengalami penurunan," ujarnya.

Baca juga: Program vaksinasi COVID-19 di Makassar capai 83,3 persen

Guru Besar Ilmu Pendidikan Islam ini juga berharap Keluarga Besar UIN Alauddin dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan vaksin penguat, baik pegawai, dosen, mahasiswa maupun keluarganya.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Dr dr Syatirah Jalaluddin menambahkan kegiatan vaksinasi penguat ini merupakan kerja sama antara UIN Alauddin Makassar dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Untuk jumlah dosis yang disediakan pada vaksinasi penguat ini sebanyak 1.000 dosis.

Baca juga: Makassar gencarkan vaksinasi "door to door" guna terapkan PPKM level 1

Baca juga: Kemenkes: Butuh 750.000 suntikan vaksin per hari capai target April

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022