Sumatera Selatan (ANTARA) - Manajemen klub sepak bola PS Palembang optimistis menatap keikutsertaan di Piala Soeratin U-15 dengan target juara dalam turnamen nasional kelompok usia dini yang digelar di Tangerang, Banten, pada 19-29 Maret ini.

Optimisme itu lahir dari kematangan komposisi skuad yang telah melewati berbagai tahapan seleksi serta persiapan teknik maupun fisik yang optimal, demikian disampaikan manajer PS Palembang U-15 Riza Pahlevi.

"Jadi kami optimistis menargetkan kemenangan hingga keluar sebagai juara umumnya atau minimal masuk Semi Final," kata Riza dalam seremoni pelepasan keberangkatan tim U-15 PS Palembang di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Kamis.

Baca juga: Gubernur beri bantuan wakil Bali di kompetisi Piala Soeratin U15

Di Piala Soeratin U-15 nanti, PS Palembang menjadi perwakilan Sumatera Selatan dan tergabung bersama delegasi Maluku, Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

"Pertandingan pertama Laskar Betaji (julukan PS Palembang) akan bertemu dengan juara umum tahun lalu, Sumatera Barat. Mereka tentu bukanlah lawan yang mudah, kami akan berjuang sekuat tenaga, dan mohon untuk selalu iringi kami dengan doa dan dukungannya," kata Riza.

Sementara itu, Asisten II Pemerintah Kota Palembang Ansori mengatakan, Wali Kota Palembang berpesan kepada segenap tim yang akan bertanding untuk selalu kompak, harus menjaga fokus, ketahanan fisik, dan tetap konsisten untuk memenangi setiap pertandingan.

"Selamat bertanding, mudah-mudahan kita dapat menjuarai Piala Soeratin U-15 di Tangerang ini," kata Ansori yang juga Ketua Askot PSSI Palembang.

Ansori menyerukan dukungan serta doa akan terus diberikan oleh Pemerintah beserta masyarakat sehingga tim U-15 PS Palembang membawa kemenangan dan harumkan nama Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang di tingkat nasional.

Baca juga: Target PSP Padang lolos penyisihan grup Piala Soeratin U-15 dan U-17
Baca juga: Wakil Kabupaten Badung siap ikuti Piala Suratin Cup U-15

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022