Aksi tawuran itu berlangsung beberapa menit, tapi dibubarkan oleh warga sekitar
Jakarta (ANTARA) - Seorang warga Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur bernama Toto menyebut aksi tawuran pelajar dengan menggunakan senjata tajam di kecamatan tersebut membuat warga setempat menjadi resah.
 
Menurut Toto, aksi tawuran pelajar terbaru terjadi di Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, pada Kamis sekitar pukul 17.00 WIB, antara dua kelompok pelajar dengan menggunakan senjata tajam,

"Saya takut juga untuk membubarkannya, karena mereka membawa senjata tajam. Kalau cuma pakai pentungan saya masih berani membubarkan," kata Toto di Jakarta, Kamis.

Menurut Toto, para pelajar yang tawuran tersebut masih mengenakan seragam sekolah, tapi tidak diketahui asal sekolahnya. "Aksi tawuran itu berlangsung beberapa menit, tapi dibubarkan oleh warga sekitar  dan pengendara yang melintas," katanya.

Toto mengatakan, dalam waktu sepekan terakhir sudah dua kali terjadi tawuran pelajar di lokasi tersebut. Dia meminta polisi dari jajaran Polres Metro Jakarta Timur meningkatkan patroli di lokasi rawan tawuran dan segera meringkus pelaku tawuran agar menimbulkan efek jera.

"Ya kadang ada patroli polisi lewat sini, tapi pas dua kali kejadian tawuran sedang tidak ada patroli polisi. Jadi, ketika dibubarkan oleh warga sekitar, tidak ada pelaku tawuran yang ketangkap," ujar Toto.

Baca juga: Tawuran pelajar di Klender Jakarta Timur resahkan warga
Baca juga: Polisi tangkap 22 pelajar yang terlibat tawuran di Kebon Jeruk
Baca juga: Polisi tingkatkan patroli untuk cegah tawuran di Ciracas

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022