Sekaligus membuka lebih banyak dan memperkuat hubungan produktif di antara para alumni
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) meluncurkan kartu keanggotaan Iluni UI bagi para alumni sebagai upaya memperkuat Campus Financial Ecosytem.

“Sekaligus membuka lebih banyak dan memperkuat hubungan produktif di antara para alumni,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

BNI berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan sekaligus kerja sama yang dapat terwujud di antara para alumni guna meningkatkan kesempatan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Kartu Tanda Anggota tersebut merupakan kartu debit yang memiliki tiga fungsi (kartu combo) antara lain sebagai kartu tanda alumni Universitas Indonesia, sebagai kartu debit, sekaligus sebagai kartu uang elektronik/Tapcash.

Syarat untuk memiliki kartu tersebut hanya dengan menunjukkan bukti alumni UI melalui aplikasi UI Connect, maka para alumni dapat membuka kartu anggota tersebut dimanapun berada tanpa harus datang ke kantor alumni UI untuk mendapat pengesahan sebagai alumni UI

Sis Apik Wijayanto menyampaikan BNI telah berada di kampus-kampus di Indonesia sejak tahun 60-an sehingga sering disebut juga sebagai Bank Kampus.

Bahkan, BNI telah banyak bekerjasama dengan UI dan Iluni UI mewujudkan Campus Financial Ecosystem antara lain melalui penerbitan kartu multi fungsi bagi anggota Iluni UI, penerbitan kartu kredit UI Card, produk reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri.

Selain itu, Iluni UI juga mengadakan acara “Penganugerahan Alumni Kehormatan Iluni Universitas Indonesia” yang bertujuan untuk memberikan gelar kehormatan untuk para tokoh yang selalu mendukung Universitas Indonesia.

Alumni kehormatan yang menerima gelar tersebut antara lain Saleh Husin (Ketua MWA UI/ Mantan Menteri Perindustrian), Wiku Bakti Bawono (Anggota MWA UI/Ketua Tim Pakar Satgas COVID-19), Noni Sri Ayati Purnomo (Anggota MWA UI/owner Blue Bird Group ) dan Erick Thohir (Menteri BUMN).

“Gelar Anggota Kehormatan Iluni UI adalah bentuk apresiasi kepada para tokoh yang selama ini sudah berjasa pada berbagai kegiatan sebagai bagian dari hasil temu Iluni,” ungkap Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian.

Andre menuturkan keempat tokoh tersebut telah memberikan kontribusi besar bagi sivitas akademika UI, alumni UI, dan masyarakat sesuai peranan dan bidangnya masing-masing. Seperti Erick Thohir yang dinilai berjasa besar, salah satunya melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dan UI yang meliputi kerja sama penelitian, serta hilirisasi temuan atau inovasi potensial guna mendukung kinerja BUMN.

“Diharapkan kehadiran para tokoh sebagai anggota kehormatan Iluni UI membawa kontribusi untuk mendorong persatuan antara elemen bangsa, serta berkontribusi untuk Indonesia bangkit setelah pandemi. Iluni UI siap berkolaborasi dengan berbagai pihak ke depannya,” tutur Andre.

Baca juga: BNI optimistis kredit perseroan tumbuh hingga 10 persen tahun ini
Baca juga: RUPS BNI setujui akuisisi saham Bank Mayora
Baca juga: BNI Tokyo bawa produk UMKM ke Jepang lewat pameran FoodEx2022


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022