Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali banjir ucapan selamat dan doa kesuksesan dari punggawa timnas sepak bola Indonesia maupun federasi olahraga di Indonesia di usianya yang ke-60 yang jatuh pada Rabu (16/3).

Ucapan selamat dari punggawa timnas Indonesia disampaikan melalui video pendek dan terpublikasi di akun media sosial seperti yang dilakukan Evan Dimas, Elkan Baggot, Asnawi Mangkualam, hingga penjaga gawang Nadeo Argawinata.

"Selamat ulang tahun kepada bapak Menpora Zainudin Amali. Semoga selalu sehat, panjang umur dan kami berterima kasih atas dukungannya selama ini terhadap persepakbolaan Indonesia," kata Evan Dimas seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis.

Elkan Baggot yang memperkuat tim Ipswich Town U-23 Inggris juga tidak ketinggalan mengucapkan, "Selamat Ulang Tahun pak Menpora. Terima kasih atas suportnya terhadap sepak bola Indonesia."

Baca juga: Menpora memulai rekrut talenta olahraga perkuat timnas

Begitu pula bek kanan Timnas Indonesia yang kini memperkuat tim Ansan Greeners di kompetisi K-League 2 2022, Asnawi Mangkualam.

""Happy birthday buat Menpora. Terima kasih atas suportnya untuk sepak bola Indonesia," kata Asnawi Mangkualam.

Penjaga gawang Bali United sekaligus kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata pun tak ketinggalan memberikan ucapan, doa serta rasa terima kasihnya kepada Menpora Amali yang hari ini tepat berusia 60 tahun.

"Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh. Saya Nadeo Argawinata, mengucapkan selamat ulang tahun untuk bapak Menpora, semoga panjang umur, sehat selalu, berkah selalu. Terima kasih juga pak untuk suportnya buat sepakbola Indonesia," kata kiper Bali United itu

Baca juga: Menpora isyaratkan kirim 17 cabang olahraga prioritas ke SEA Games

Selain punggawa timnas Indonesia, ucapan selamat juga disampaikan oleh Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

"Selamat ulang tahun Pak Zainudin Amali yang ke-60. Semoga sehat selalu dan terima kasih untuk dukungan terhadap kemajuan olahraga Indonesia.

Tidak ketinggalan para jurnalis yang selama ini menjalankan tugasnya di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga memberikan ucapan selamat. Momen terjadi usai Menpora Amali menerima Tim Nasional Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) di Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat.

"Terima kasih ya, harapannya para jurnalis tetap sehat, dan kita bersama-sama terus," kata Menpora Zainudin Amali.

Baca juga: Menpora minta guru olahraga di seluruh Indonesia terapkan DBON

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022