Dalam cerita ini, sang superhero berjuang dengan penyakit mental
Jakarta (ANTARA) - Bintang Hollywood Oscar Isaac menceritakan mengenai karakter yang ia mainkan dalam serial superhero Marvel Cinematic Universe "Moon Knight" yang tayang pada 30 Maret di Disney+.

Pada Kamis (17/3) waktu setempat, Isaac menghadiri acara pemutaran serial tersebut di British Museum, London, Inggris. Berdasarkan karakter superhero Marvel Comics, serial Disney+ ini akan menampilkan akting Isaac yang memerankan setidaknya empat kepribadian.

"Itu adalah bagian dari tantangan dan kegembiraan mengambil proyek ini, kesempatan untuk menunjukkan begitu banyak segi dari satu individu dan benar-benar mengeksplorasi secara literal dan simbolis identitas yang berbeda yang dia miliki," kata Isaac kepada Reuters, menceritakan mengenai karakter yang dimainkannya, dikutip Jumat.

Baca juga: Marvel Studios rilis trailer perdana "Moon Knight"

Permulaan serial ini akan menampilkan Isaac yang berperan sebagai pekerja toko suvenir bernama Steven Grant. Ia memiliki alter-ego Moon Knight atau Marc Spector yang sebelumnya bekerja sebagai tentara bayaran.

Karakter ini menderita gangguan identitas disosiatif atau kepribadian ganda. Grant dihantui oleh ingatan mengenai identitas Spector.

"Realitas emosional berjuang dengan gangguan ini dan tidak hanya itu, tetapi perjalanan penyembuhan dari pelecehan dan trauma, yang benar-benar menjadi tema orientasi sentral dari semuanya. Semua yang Anda lihat, termasuk citra simbolis yang benar-benar gila, adalah ekspresi perjuangan internal itu," terang Isaac soal karakternya.

Dalam serial ini, Isaac berhadapan dengan lawan main Ethan Hawke yang berperan sebagai villain bernama Arthur Harrow.

"Dalam cerita ini, sang superhero berjuang dengan penyakit mental dan itu menciptakan masalah nyata bagi saya karena antagonisnya harus menjadi sesuatu yang lain," kata Hawke.

Baca juga: Ethan Hawke bergabung di serial Marvel "Moon Knight"

Ia mengaku mengambil peran di serial "Moon Knight" ini berkat pertemuan yang tidak disengaja dengan Isaac. Saat itu, Isaac akhirnya menawarkan peran kepada Hawke.

"Kadang-kadang hal-hal datang begitu saja, kan? Saya bertemu dengannya di sebuah kedai kopi di New York dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia memainkan peran ini dan sedang membutuhkan orang lain untuk beradu akting dengannya," kata Hawke.

Serial "Moon Knight" disutradarai oleh pembuat film Mesir Mohamed Diab. Serial ini juga menampilkan aktor Prancis Gaspard Ulliel, yang pada Januari lalu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan ski di Pegunungan Alpen. Akting Ulliel sebagai Anton Mogart atau Midnight Man menjadi peran terakhirnya untuk serial.

Baca juga: Aktor "Moon Knight" Gaspard Ulliel meninggal kecelakaan ski

Baca juga: "Moon Knight" akan ungkap trailer perdana awal pekan ini

Baca juga: Keanu Reeves dilirik untuk bintangi serial Marvel "Moon Knight"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022