Jakarta (ANTARA) - OPPO meluncurkan ponsel entry-level terbaru di Indonesia, yakni A16e yang memiliki layar besar.

"OPPO A16e hadir sebagai alternatif pilihan kepada konsumen untuk dapat menikmati berbagai teknologi terbaru OPPO dengan harga yang telah disesuaikan dengan target pasarnya," kata Manajer Humas OPPO Indonesia Aryo Meidianto A, dalam keterangan pers, Jumat.

Layar kualitas HD+ seluas 6,52 inci ini dilengkapi dengan fitur untuk menjaga mata dari paparan sinar gawai yaitu All-day Eye Care.

Untuk pencahayaan layar, OPPO menawarkan fitur Sunlight Display, Moonlight Display dan AI Smart Backlight.

Kamera belakang A16e menggunakan resolusi 13MP, dilengkapi dengan fitur HDR Backlight agar rincian gambar tetap terlihat ketika mengambil gambar baik dalam dalam cahaya redup maupun kuat.

Baca juga: Oppo luncurkan pengisi daya SuperVOOC 150W di MWC 2022

OPPO juga memberikan fitur menyunting video SoLoop. Untuk kamera depan, A16e menggunakan resolusi 5MP.

Meski pun ponsel pemula, OPPO A16e memiliki sertifikasi IPX4 yang tahan percikan air dan sistem pembuangan panas yang ditingkatkan agar perangkat tidak terlalu panas saat bermain game atau menonton streaming.

A16e berjalan dengan sistem operasi ColorOS11.1 yang berbasis Android 11. OS ini menawarkan fitur-fitur yang menunjang produktivitas antara lain FlexDrop, terjemahan tiga jari dan tangkapan layar bebas.

Untuk dapur pacu, OPPO menggunakan chip MediaTek Helio P22 dengan Syste, Booster untuk optimalisasi sistem dan kinerja ponsel. Chip ini disandingkan dengan RAM sebesar 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB.

Kemampuan ponsel ditunjang baterai sebesar 4.230mAh, OPPO juga menyematkan fitur pengemhat daya dan optimalisasi ketika ponsel disi daya pada malam hari.

OPPO berencana memasarkan ponsel ini secara daring pada 25 Maret seharga Rp1.799.000.

Baca juga: OPPO China luncurkan ponsel 5G terbaru di Arab Saudi

Baca juga: OPPO Reno7 Series 5G dan Watch Free meluncur di Indonesia

Baca juga: OPPO A55 hadir di Indonesia, kamera 50MP

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022