Jakarta (ANTARA) - Aktris Febby Rastanty membagikan pengalaman selama menjalin persahabatan dengan Yuki Kato dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari awal mula kedekatan hingga menemukan keunikan satu sama lain.

Menurut Febby, keduanya sudah mengenal sejak kecil namun menjadi semakin akrab ketika sama-sama terlibat dalam proyek film "Cahaya Cinta Pesantren" (2016). Proses syuting yang mengambil lokasi di Medan itu memakan waktu hampir dua bulan sehingga waktu yang mereka habiskan bersama cukup lama untuk membangun kedekatan.

"Waktu itu, kami menginap, mengikuti jadwal (kegiatan) anak pesantren, seperti bangun pagi dan lain-lain. Lumayan bonding di situ dan ternyata lumayan cocok sama Yuki. Kami anaknya nggak ribet, nggak drama. Ngobrol (dengan Yuki) ternyata nyambung, terus akhirnya makin ke sini ternyata kami banyak kesamaan," kata Febby saat konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: Yuki Kato wajibkan pelembap sebelum tidur

Menurut Yuki, hal yang paling penting dalam menjalin persahabatan adalah bisa saling melengkapi kekurangan dan kebutuhan satu sama lain, bukan hanya soal kecocokan. Yuki menilai persahabatannya dengan Febby mampu memenuhi hal tersebut untuk mendukung satu sama lain.

"Dalam persahabatan, nggak mesti melulu harus punya satu kesamaan. Tapi sebenarnya kalau punya kekurangan, bisa saling melengkapi, dan itu kan yang dibutuhkan," ujar Yuki.

Baik Febby maupun Yuki, keduanya memiliki kesibukan pekerjaan masing-masing sehingga tidak bisa sering-sering berkumpul bersama. Untuk menjaga komunikasi, keduanya berkirim kabar melalui pesan teks atau video. Menariknya, Yuki memiliki kegemaran mengirim meme.

"Sebenarnya aku orangnya nggak bisa chat. Kalau chat, susah deh. Kadang nggak tau kenapa aku suka kirim-kiriman meme sama Febby, misalnya apa yang lagi relate ya sudah kirim. Jadi komunikasi kami melalui meme," kata Yuki sambil tertawa.

Pada akhir Februari lalu, Febby dan Yuki bersama Jessica Mila serta Enzy Storia liburan bersama dan menonton konser John Mayer di New York, Amerika Serikat. Momen keseruan liburan itu sempat mereka bagikan melalui media sosial masing-masing.

Selama liburan itu, Febby mengaku dirinya menemukan salah satu keunikan Yuki yang baru ia sadari. Menurutnya, Yuki mudah sekali tertidur di tengah-tengah momen yang tidak semestinya.

"Salah satu yang baru aku temukan saat kemarin liburan–karena bareng terus sama Yuki 7 kali 24 jam–Yuki itu tukang pelor banget, dia adalah tukang tidur," ujar Febby sambil tertawa.

Selain itu, menurutnya, Yuki lebih suka merapel uang patungan ketika sedang liburan atau makan bersama. Alasannya, bank yang digunakan Yuki berbeda dengan teman-temannya sehingga ia tidak ingin terbebani dengan biaya admin jika harus transfer berulang-ulang. Di sisi lain, sebaliknya, Febby merupakan orang yang tidak begitu memikirkan biaya admin.

"Sebenarnya aku nggak pernah menghitung biaya admin, tapi setelah dijejerin dan di-listdown, ternyata (lumayan)," tuturnya.

Baca juga: Mengenal Caitlin Halderman, wajah baru di "Pretty Little Liars 2"

Baca juga: Yuki Kato belajar masak

Baca juga: Yuki Kato anggap perundungan sebagai angin lalu

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022