Jakarta (ANTARA) - Setelah absen pada 2021, festival musik jazz “Jakarta International Java Jazz Festival” (JJF) akan kembali diselenggarakan pada 27, 28 dan 29 Mei 2022.

Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, JJF telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang akan dibangun dan tersebar di area festival. Kembalinya JJF yang sudah digelar sejak 2005 diharapkan menjadi sebuah angin segar untuk memulai kembali perputaran roda industri musik langsung di Indonesia.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya JJF pada tahun ini, akan menjadi awal baru bagi kelangsungan industri musik tanah air. Kembalinya JJF pada tahun 2022 tidak luput dari dukungan pecinta musik setia serta kesempatan yang diberikan pemerintah kepada kami sebagai penyelenggara," kata Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production, dalam keterangan resmi, Jumat.

Baca juga: Yuni Shara tampil ngejazz di Java Jazz 2020

Beberapa penyesuaian mengenai protokol kesehatan telah disiapkan untuk diterapkan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan pengunjung festival.

Dalam penyelenggaraan festival tahun ini, keselamatan dan keamanan semua yang hadir, baik pengunjung maupun pekerja akan selalu menjadi prioritas utama, kata Dewi.

JJF22 bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan pengalaman festival yang aman bagi semua. Penerapan regulasi new normal maupun protokol kesehatan yang ketat akan dimulai dari sebelum hari-H, sejak proses pembelian tiket sampai dengan nanti pada hari-H, mulai dari saat memasuki area festival dan selama acara berlangsung.

JJF22 menggunakan aplikasi PeduliLindungi dalam memverifikasi status vaksinasi, booster dan juga hasil test COVID-19 berupa antigen yang terintegrasi langsung dengan website resmi JJF22.

Pembelian tiket JJF22 hanya bisa dilakukan oleh individu yang sudah mendapatkan vaksin primer lengkap dan vaksin penguat, yang akan terverifikasi secara otomatis saat yang bersangkutan mengisi data sesuai KTP/Paspor/Kitas pada laman pembelian tiket, sehingga setiap tiket hanya berlaku untuk satu identitas.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui laman resmi www.javajazzfestival.com, sedangkan daftar artis penampil akan segera diumumkan.

Baca juga: ALMIRA hingga Pryanka Alexandra siap meriahkan "Melomaniac" episode 9

Baca juga: Chrisye "hidup kembali" di Java Jazz 2020

Baca juga: Fariz RM, Potret dan Humania berbagi panggung Java Jazz 2020

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022