ICMI Jakarta Utara bisa membangun sinergitas
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jakarta Utara dapat menghasilkan ide dan gagasan terpelajar (cendekia) di tengah heterogenitas peradaban masyarakat Jakarta Utara.

Ide dan gagasan itu, kata Riza, diharapkan menjadikan Jakarta Utara semakin solid, damai, maju, dalam balutan gerakan kolaborasi di Jakarta.

"Jakarta Utara masyarakatnya sangat heterogen, kami berharap di Jakarta Utara semakin solid, semakin damai, dan maju. Interaksi masyarakat yang tinggi dan dinamis, ICMI Jakarta Utara bisa membangun sinergitas dan kolaborasi sebagai wujud implementasi Jakarta sebagai kota kolaborasi,” ujar Riza di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat.

Selanjutnya, sebuah tumpeng dipotong Wagub DKI untuk menandakan resmi beroperasinya Kantor Sekretariat Organisasi Daerah Cendekiawan Muslim Jakarta Utara di lantai 10 Kantor Wali Kota tersebut.

Baca juga: ICMI harap umat muslim dakwah produktif

“Mudah-mudahan dengan adanya kantor sekretariat ini, Orda ICMI Jakarta Utara akan semakin eksis melahirkan ide dan gagasan cendikia,” kata Riza.

Peresmian Kantor Sekretariat ICMI Jakut difasilitasi oleh Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim secara sederhana, dengan balutan diskusi bertema ‘Merajut Silaturahmi Sesama Sebagai Wujud dan Sikap Kebangsaan Menuju Kemajuan Bangsa’.

Lebih lanjut, Ketua Harian ICMI Jakarta Utara Abdul Muin berencana menggelar lebih banyak diskusi di kantor sekretariat tersebut, agar lebih banyak ide dan gagasan yang lahir dari peradaban masyarakat Kota Jakarta Utara yang heterogen.

“Orda ICMI Jakarta Utara memberikan sumbangsih kepada masyarakat terkait dengan kegiatan kemanusiaan yang membangun rasa empati (Empathy Building),” tutupnya.

Baca juga: Arif Satria: ICMI harus besar dengan gagasan
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022