Jakarta (ANTARA) - Meta meluncurkan buku komik bernama "#Indonesiaku" yang merangum berbagai kisah dan diharapkan menjadi inspirasi bagi komunitas, kreator, maupun para pelaku usaha di Indonesia.

Kehadiran komik itu menjadi bagian dari rangkaian kegiatan kampanye #Indonesiaku yang telah dilakukan Meta di platform jejaring sosialnya selama satu tahun penuh sejak 2021.

“Melalui komik #Indonesiaku yang merupakan hasil kolaborasi Meta, Ruang Komunal Indonesia atau RuKi, dan komikus lokal Mugi Bagja, kami ingin memperlihatkan kebersamaan yang terjalin diantara komunitas, kreator dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di platform kami,” kata Country Director Meta di Indonesia Pieter Lydian dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Rusia blokir Instagram mulai besok

Kampanye tersebut memang ditujukan untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik, serta menyebarkan dampak positif kepada komunitas yang tercipta di platform jejaring sosial Meta yang berkembangan dengan banyak teknologi seperti Facebook,Instagram, dan Whatsapp.

Kehadiran kampanye ini pun menguatkan banyak orang Indonesia untuk bisa memanfaatkan teknologi khususnya milik Meta untuk bisa terhubung dengan hal- hal penting dan bermakna bagi komunitas.

Komik #Indonesiaku dikemas dengan ilustrasi sketsa yang apik dan alur cerita yang ringan agar dapat menjangkau dan menginspirasi banyak orang dari berbagai kalangan. Komik ini membagikan 15 kisah inspiratif dan luar biasa dari komunitas, kreator dan pelaku usaha yang berkontribusi untuk mendorong dampak ekonomi dan sosial di seluruh wilayah di Indonesia.

Mulai dari kisah sukses gamer Facebook Gaming Defi Oktaviani Ibrahim (Arkaw) yang giat menekuni hobinya hingga mampu memperoleh penghasilan dari gaming, tim atlet paralimpik NPC yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, hingga kisah pelaku usaha sosial Du Anyam yang memberdayakan perempuan di NTT untuk tetap produktif melalui produk kerajinan tangan anyaman.

Simak kisah dan perjalanan figur inspiratif ini hanya di Komik #Indonesiaku dari Meta. Komik ini dapat dibaca dan diakses secara gratis melalui situs web kami di https://indonesia.fb.com/inisiatif-komunitas-sosial/.

Baca juga: Irlandia denda Meta 17 juta euro karena data bocor

Baca juga: Meta digugat di Australia karena tampilkan iklan aset kripto palsu

Baca juga: Orang tua bisa awasi durasi penggunaan Instagram anak

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022