Jakarta (ANTARA) - Pengundian perempat final Liga Champions sudah selesai dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), dengan juara bertahan Chelsea dipastikan bertemu dengan Real Madrid.

Acara pengundian dilakukan di markas UEFA, Nyon pada Jumat (18/3) malam WIB. Mantan pemain Manchester United dan Inter Milan, Mikael Silvestre bertugas untuk melakukan pengundian itu.

Chelsea akan bertemu dengan Real Madrid pada babak perempat final dan berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dulu untuk leg pertama. Itu artinya keduanya akan mengulang duel semifinal musim lalu.

Baca juga: Unai Emery bangga Villarreal melaju ke perempat final Liga Champions

Saat itu The Blues berhasil menyingkirkan Madrid sebelum menjadi juara. Sementara itu, Atletico Madrid akan bertemu lagi dengan tim asal Manchester lainnya.

Atletico Madrid kembali berhadapan dengan tim dari Manchester, kali ini giliran Manchester City yang akan menjajal ketangguhan skuat asuhan Diego Simeone.

Liverpool harus menghadapi wakil Portugal, Benfica. Sedangkan Bayern Muenchen akan menantang Villarreal, yang menyingkirkan Juventus di 16 besar.

Liverpool dan Bayern Muenchen berpeluang untuk bertemu di babak semifinal apabila keduanya berhasil menyingkirkan lawan mereka masing-masing di babak perempat final.

Semua tim yang masih terlibat pada tahap kompetisi ini berharap untuk mencapai final di Stade de France pada 28 Mei – karena kontes itu telah dipindahkan dari Saint Petersburg di Rusia.

Baca juga: Chelsea melaju ke perempat final setelah tekuk Lille 2-1

Berikut hasil lengkap undian perempat final Liga Champions:

Chelsea vs Real Madrid

Manchester City vs Atletico Madrid

Villarreal vs Bayern Muenchen

​Benfica vs Liverpool​​

Baca juga: Simeone ungkap kelemahan MU yang dimanfaatkan Atletico

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022