Jakarta (ANTARA) -
PetnPop baru-baru ini meluncurkan versi aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna bisa menginstal dan mengakses aplikasi dari telepon seluler Android dan iOS.

Peluncuran versi terbaru aplikasi PetnPop ini bertujuan untuk memberi kemudahan pemilik toko hewan peliharaan dalam menjalankan bisnis, setelah sebelumnya hanya bisa diakses melalui perangkat tablet khusus.

"Penggunaan smartphone di masyarakat sudah menjadi kebutuhan utama, oleh karena itu kami beradaptasi dengan situasi untuk memudahkan para pemilik pet shop dalam mengelola dan memantau bisnis mereka kapan pun dan di mana pun,” kata Head of Business PetnPop Fanji dalam rilis pers dikutip Jumat.

Baca juga: Pet n Pop jalin kerja sama dengan ASPIN
 
Versi aplikasi mobile PetnPop sudah dapat diunduh langsung melalui App Store dan Play Store.
 
Selanjutnya, para pebisnis toko hewan peliharaan sudah bisa menikmati berbagai fitur yang tersedia, seperti pencatatan transaksi, perhitungan laba-rugi, pengelolaan database dan ketersediaan barang, pengaturan jadwal booking pelanggan, dan pencatatan rekam medis hewan peliharaan pelanggan.
 
Terdapat pula fitur laporan keuangan, sehingga pembukuan harian yang biasanya memakan waktu dapat dilakukan secara lebih cepat dan akurat.
 
Fanji optimistis inovasi aplikasi mobile dari PetnPop ini makin memudahkan pengembangan bisnis toko hewan peliharaan.

Baca juga: Tiga dari empat pemilik hewan peliharaan tak pernah ke dokter hewan
 
Para pemilik usaha menjadi lebih mudah mengontrol usaha dan berkomunikasi dengan pelanggan. Pengelolaan database juga diklaim akan lebih baik sehingga dapat memunculkan strategi dan promosi yang lebih tepat sasaran.
 
Salah satu pelaku bisnis toko hewan peliharaan Sandy Wijaya mengaku semakin mudah dalam mengelola bisnis setelah menggunakan aplikasi PetnPop.
 
“Setelah saya menggunakan PetnPop, saya bisa tahu lebih detail dan akurat seberapa besar untung yang saya dapatkan dari pet shop saya. Apalagi, saya tidak perlu ke pet shop saya untuk melakukan penghitungan, sekarang sudah bisa diakses di smartphone saya,” kata pemilik Grande Pet Zone itu.

Baca juga: Pet n Pop mudahkan pemilik "pet shop" kelola bisnis lewat aplikasi

Baca juga: Ini cara mandikan kucing persia yang benar

Baca juga: Pemilik hewan peliharaan punya ingatan lebih baik

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022