Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick keduanya musim ini ketika Real Madrid menang 6-2 atas tamunya Rayo Vallecano pada pertandingan La Liga, Sabtu.

Vallecano, yang anggaran tahunannya sebagian kecil dari kota tetangganya yang terkenal, mengejutkan Bernabeu dengan gol cepatnya pada detik ke-12 ketika Michu gagal diblokir Raul Tamudo.

Vallecano mempunyai beberapa peluang untuk menambah keunggulan dan mendorong fans tuan rumah frustasi, sebelum Ronaldo menyamakan kedudukan pada menit ke-39 dan Gonzalo Higuain membuat Real unggul hingga babak pertama berakhir.

Ronaldo membuat Real unggul 3-1 melalui gol keduanya dari titik pinalti setelah Kaka dijegal. Namun, empat menit kemudian Michu mencetak gol kedua bagi Vallecano.

Real, yang berusaha meningkatkan semangat setelah kekalahan mengejutkan 0-1 di Levante dan imbang 0-0 melawan Racing Santander pada dua pertandingan sebelumnya, kemudian unggul dua gol ketika Raphael Varane mengetarkan sudut gawang Vallecano.

Karim Benzema memperbesar keunggulan Real pada menit ke-73 sebelum Ronaldo mencetak gol ketiganya untuk kemenangan 6-2.

Kemenangan itu menempatkan tim asuhan Jose Maurinho berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 10 dari lima pertandingan, demikian dikutip dari Reuters.

(S026)

Penerjemah: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011