Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali mengikuti All England bisa sampai perempat final
Jakarta (ANTARA) - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi bangga dengan pencapaian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri karena mampu menembus babak perempat final dalam debutnya di ajang All England.

Leo/Daniel yang merupakan pelapis ganda putra Indonesia itu memenangi duel senegara melawan seniornya yang jauh lebih diunggulkan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam babak pertama turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Pasangan peringkat ke-29 dunia tersebut juga sukses menuntaskan laga sengit tiga gim saat menghadapi wakil China Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong demi mengamankan tiket perempat final.

Baca juga: Empat ganda putra wakili Indonesia di perempat final All England

Sementara itu, Bagas/Fikri secara mengejutkan mampu mengalahkan unggulan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Eee Yi pada babak 16 besar kemarin berkat kemenangan rubber game.

"Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali mengikuti All England bisa sampai perempat final. Cukup baik pencapaiannya," ungkap Herry dalam keterangan resmi PBSI di Jakarta, Jumat.

Herry meminta agar kedua pasangan muda itu bisa konsisten menjaga penampilannya karena perjalanan mereka di bulu tangkis profesional masih panjang.

“Akan tetapi perjalanan masih panjang, masih perlu pembuktian ke depan. Mereka ini pemain muda, masih memungkinkan untuk turun-naik," ujar dia.

Baca juga: Bagas/Fikri puas atas kemenangan di babak 16 besar All England

"Saya berharap banyak kepada mereka untuk bisa mempertahankan penampilan di All England ini," katanya lagi.

Indonesia mencetak sejarah setelah meloloskan empat wakil ganda putra ke perempat final All England 2022. Selain Leo/Daniel dan Bagas/Fikri, Merah Putih juga diwakili unggulan teratas Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam babak 8 besar ini.

Leo/Daniel bakal berjuang lolos ke semifinal dengan menghadapi He Ji Ting/Tan Qiang asal China, sedangkan Bagas/Fikri dinanti unggulan ketiga dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca juga: Indonesia loloskan tujuh wakil ke perempat final All England 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022