Kemenangan ini juga akan menunjukkan bagaimana trek kami untuk meraih gelar titel masih terbuka
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin mengunci lebih dulu peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan cara mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32.

Laga pekan ke-32 yang mempertemukan Persib dengan Persebaya dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3).

"Dengan mengunci kemenangan pada laga besok, jelas kita mengunci posisi kedua karena tidak akan terkejar lagi oleh tim lainnya yang ada di bawah kami," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Pelatih Persib fokus stabilitas penampilan di tiga laga sisa

Persib saat ini menempati runner up klasemen sementara dengan perolehan 66 poin, atau selisih tiga poin dengan Bali United di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Persebaya berada di peringkat keempat dengan raihan 59 poin atau sama dengan perolehan poin Bhayangkara FC di peringkat ketiga, dan Arema FC menempel ketat di posisi kelima dengan selisih satu poin.

Jika Persib menang lawan Persebaya maka posisi kedua akan dikuncinya karena sudah tidak terkejar tim lain dengan sisa tiga pertandingan di musim ini, sekaligus kian membuka kesempatan untuk meraih gelar juara.

"Kemenangan ini juga akan menunjukkan bagaimana trek kami untuk meraih gelar titel masih terbuka," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Persebaya akui lebih senang Persib tampil "full team"

Pangeran Biru, julukan Persib pernah bersua Bajul Ijo pada putaran pertama, tetapi dengan hasil yang mengecewakan karena harus takluk tiga gol tanpa balas kepada Persebaya pada pekan ke-16 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12).

Robert mengaku hasil pertemuan pertama dengan Persib masih membuatnya sakit, padahal ketika itu Maung Bandung mendominasi permainan selama 60 menit.

"Kami masih merasakan sakit ketika putaran pertama, bagaimana gol tercipta setelah kami bermain bagus hampir 60 menit. Statistik juga memperlihatkan itu (Persib unggul). Tapi karena kelengahan kami, Persebaya bisa memanfaatkan itu," ujarnya.

"Saat itu, kami tidak punya cukup waktu membalikkan keadaan. Besok adalah waktunya kami membalikkan keadaan," pungkas Robert.

Baca juga: Ezra dipastikan absen saat Persib hadapi Persebaya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022