Jakarta (ANTARA) - Mario Balotelli tak dipanggil pelatih timnas Italia Roberto Mancini untuk laga playoff Piala Dunia mendatang, dan sebagai gantinya striker Cagliari berusia 30 tahun Joao Pedro mendapat panggilan pertamanya masuk skuad.

Balotell, yang sekarang bermain di Turki terakhir membela Azzurri pada 2018 tetapi kembali masuk skuad selama jeda internasional Januari di mana tak ada pertandingan untuk dimainkan.

Tadinya Mancini yang pernah bekerja dengan Balotelli di Inter Milan dan Manchester City kabarnya akan membawa pemain berusia 31 tahun itu kembali bermain untuk semifinal Kamis depan melawan Makedonia Utara, namun malah memanggil Joao Pedro yang lahir di Brazil itu.

Baca juga: Balotelli resmi gabung klub promosi Liga Super Turki, Adana Demirspor

Bek Lazio Luiz Felipe juga telah menerima panggilan pertamanya, sementara duo bek tengah veteran Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dimasukkan meskipun baru-baru ini keduanya absen dalam pertandingan Juventus karena cedera.

Italia akan menjamu Makedonia Utara pada 24 Maret di Stadio Barbera Palermo di depan penonton berkapasitas 100 persen setelah aturan COVID-19 dicabut pekan ini. Pemenang laga ini akan menghadapi Portugal atau Turki dalam final playoff memperebutkan satu jatah Piala Dunia 2022.

Baca juga: Belgia tak panggil pemain lebih dari 50 cap

Skuad:

Penjaga gawang: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (Paris St Germain), Pierluigi Gollini (Tottenham), Salvatore Sirigu (Genoa).

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Lyon), Alessandro Florenzi (Milan), Luiz Felipe (Lazio), Gianluca Mancini (Roma).

Gelandang: Nicolo Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Sampdoria), Sandro Tonali (Milan), Marco Verratti (Paris St Germain).

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Joao Pedro (Cagliari), Matteo Politano (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo), Gianluca Scamacca (Sassuolo) Mattia Zaccagni (Lazio), Nicolo Zaniolo (Roma).

Baca juga: Spanyol keluarkan de Gea dari skuad, panggil David Raya
Baca juga: Menangi playoff Piala Dunia jadi misi terpenting Santos latih Portugal
Baca juga: Wales cantumkan Bale dan Ramsey kontra Austria

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022