Jakarta (ANTARA) - Gol tendangan penalti yang dibuat Ryad Boudebouz menyelamatkan tuan rumah Saint-Etienne dari kekalahan melawan Troyes dalam pertandingan Liga Prancis di Stade Geoffroy-Guichard, Sabtu dini hari tadi.

Saint-Etienne dan Troyes sama-sama berpeluang memenangkan laga ini.

Troyes membuat peluang gol pada awal laga ketika Abdu Conte dan Xavier Chavalerin sangat membahayakan ketika melancarkan serangan balik.

Saint-Etienne menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-12. Lalu kiper Saint-Etienne Paul Bernadoni mementahkan tendangan Ike Ugbo dari jarak jauh.

Namun sang kiper tak bisa menghadang tendangan Lebo Mothiba yang memanfaatkan umpan silang Abdu Conte sehingga Troyes unggul pada menit ke-18.

Giliran kiper Troyes Gauthier Gallon yang diuji oleh pemain tuan rumah pada akhir babak pertama ketika tendangan jarak jauh Ryad Boudebouz berhasil dia selamatkan.

Wahbi Khazri kemudian mendapatkan giliran menguji ketangguhan Gallon namun tendangan bebasnya dibuang oleh sang kiper.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-67 dari tendangan penalti yang diciptakan Ryad Boudebouz, dan kedudukan 1-1 bertahan sampai laga selesai, demikian laman Ligue 1 Prancis.

Baca juga: Marseille kembali tapaki jalur kemenangan setelah hantam Brest 4-1
Baca juga: Strasbourg ke peringkat tiga, Lorient dan Stade de Reims juga menang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022