Jakarta (ANTARA) - Beberapa serial anime favorit Anda akan segera tamat pada akhir Maret, yakni "Riadeiru no Daichi nite", "My Dress-Up Darling", "The Genius Prince's Guide to Raising a Nation Out of Debt" dan "Akebi’s Sailor Uniform" yang tayang di platform video animasi Bstation. Simak sinopsis, jadwal dan tanggal rilis dari episode terbaru serial anime tersebut, dikutip dari siaran resmi Bstation, Sabtu.

Baca juga: "Jujutsu Kaisen" akan hadir dalam bentuk "mobile game"

"Riadeiru no Daichi nite"
Mengangkat genre "Adventure Fantasy, Riadeiru no Daichi Nite" mengisahkan tentang “kehidupan kedua” Keina Kagami di dalam dunia game realitas virtual Leadale. Sebelumnya, ia adalah pasien disabilitas permanen yang meninggal ketika alat bantu hidupnya berhenti berfungsi akibat pemadaman listrik. Ia lalu terlahir kembali sebagai tokoh avatar Cayna dalam dunia Leadale yang selama ini selalu ia mainkan.

Sebagai karakter yang sangat kuat, Cayna menjalani petualangan seru di dalam Leadale. Apa yang ia lakukan di dalam Leadale ternyata juga akan menentukan masa depan Leadale di dunia nyata nantinya. Bersama beberapa “orang” lainnya yang mengalami nasib serupa, mereka berjuang hingga titik darah penghabisan. "Riadeiru no Daichi nite" atau "In the Land of Leadale" adalah anime yang sangat populer dan sebelumnya telah hadir dalam bentuk novel ringan dan manga. Episode finalnya akan tayang pada 23 Maret 2022.

"My Dress-Up Darling"
Kisah cinta antara Wakana Gojo dan Marin Kitagawa memang menggemaskan. Gojo yang pendiam bertolak belakang dengan Marin yang sangat ekspresif dan populer karena kecantikannya. Kekaguman Marin pada Gojo yang gemar membuat boneka Hiba dan kemampuan menjahitnya membuat keduanya menjadi dekat.
Marin sebagai pecinta cosplay kemudian menantang Gojo membuatkannya kostum untuk event cosplay yang akan datang. Berawal dari sinilah keduanya saling jatuh cinta selama proses mempersiapkan kostum karakter Soma dari "Flower Princess Blaze". Karya Shinichi Fukuda ini akan mencapai episode terakhir pada 26 Maret 2022.


Baca juga: Yamada Ryosuke kembali di dua film live action "Fullmetal Alchemist"
My Dress-Up Darling dan The Genius Prince's Guide to Raising a Nation Out of Debt (ANTARA/HO)


Baca juga: AFA edisi spesial digelar, hadirkan May'n hingga Rithe & Xiaoyu 

"The Genius Prince's Guide to Raising a Nation Out of Debt"
Anime yang diangkat dari novel ringan karya Toru Tobu ini menceritakan kisah pangeran muda bernama Prince Wein, pewaris tahta Kerajaan Natra. Dalam hati, Prince Wein pun tidak memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang raja. Ia berniat menjual kerajaannya dan melarikan diri untuk bisa hidup nyaman.
Namun setelah keberhasilannya dalam mengalahkan Kerajaan Earthworld, tumbuh tekad Prince Wein untuk memimpin kerajaannya dengan baik. Adapun sebagai langkah strategis untuk memperkuat Natra, ia dan adiknya sepakat untuk menikah dengan dengan tokoh penting dari Kerajaan Earthwood. Sejak saat itulah ragam kejutan dan tantangan hadir dalam perjalanan hidup mereka.

Episode terakhir dari anime dengan judul asli Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu ini akan tayang 29 Maret 2022.

"Akebi’s Sailor Uniform"
Komichi Akebi berhasil meraih mimpinya untuk menjadi murid di Roubai Academy yang bergengsi. Ia juga diizinkan untuk mengenakan seragam a la pelaut yang ia idam-idamkan. Akebi harus melalui masa adaptasi dalam mendapatkan teman baru untuk menjadikan kehidupan di sekolahnya terasa menyenangkan seperti yang ia bayangkan. Namun dengan penampilannya yang berbeda, berasal dari desa kecil dan sering dianggap aneh membuatnya kesulitan untuk diterima. Bagaimana kelanjutan usaha Akebi untuk mendapatkan teman di sekolah?

Episode kedua belas adaptasi manga Hiro ini akan tayang pada 27 Maret 2022.


Baca juga: Anime "Belle" diperkirakan raup Rp28,6 miliar di box office Amerika

Baca juga: Mamoru Hosoda berbagi inspirasi di balik film anime "Belle"

Baca juga: "Demon Slayer S2" Ep.6 ungkap memori lama Muzan & transformasi Nezuko

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022