Jakarta (ANTARA) - Twitter dikabarkan tengah menguji fitur terbarunya untuk layanan audio mereka yaitu Twitter Spaces dengan memungkinkan seorang host atau penyelenggara siaran untuk bisa membagikan cuplikan rekaman suara di linimasa mereka.

Dalam masa uji coba itu, hanya beberapa “host” terpilih dan menggunakan sistem operasi iOS untuk bisa mengetes fitur itu.

Dikutip dari The Verge, Sabtu, kehadiran fitur itu diumumkan Twitter Spaces lewat cuitannya dan memastikan nantinya fitur itu juga akan segera tersedia untuk pengguna gawai dengan sistem operasi Android dan Web.

Juru Bicara Twitter Joseph J. Nunez menyebutkan cuplikan rekaman suara dari siaran Twitter Spaces itu dapat ditayangkan dengan durasi maksimal 30 hari.

Saat ini fitur berbagi cuplikan rekaman suara itu masih terbatas untuk host namun nantinya tidak tertutup kemungkinan bisa digunakan juga oleh pengguna umum.

Cuplikan menjadi salah satu kekuatan platform media sosial saat ini sehingga konten yang berisi informasi penting dapat dibagikan dan dipahami dalam waktu singkat.

Tidak sedikit yang akhirnya mencari rekaman penuh dari cuplikan tersebut.

Sebut saja seperti YouTube dengan Shorts, lalu Clubhouse yang juga memiliki fitur serupa yang diumumkan pada September 2021.




Baca juga: Twitter kembangkan metode unggah video cepat untuk Android

Baca juga: Twitter batasi sebaran konten media Belarusia

Baca juga: Twitter mungkin akan tambah fitur "podcast"


 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022