Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant memborong 38 poin disertai enam rebound dan enam assist saat mengantarkan Brooklyn Nets mengatasi Portland Trail Blazers 128-123 dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Seth Curry menambahkan 27 poin, Andre Drummond dan Bruce Brown sama-sama menyumbang 17 poin, sementara Cam Thomas turut melengkapi dengan 11 poin demi membantu Nets kembali ke jalur kemenangan.

Josh Hart memimpin Trail Blazers dengan 25 poin, Brandon Williams mencetak 24 poin, Drew Eubanks 18 poin, Ben McLemore 17 poin dan Justin Winslow 15 poin, tapi mereka harus menelan tiga kekalahan beruntun sekaligus nirmenang dalam tujuh gim tandang terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Hawks putus rentetan kemenangan Grizzlies meski tanpa Trae Young

Trail Blazers membuang sia-sia keunggulan 82-64 yang sempat mereka miliki di awal kuarter ketiga setelah Nets bangkit disokong rentetan poin 20-4 yang membuat mereka berbalik memimpin 96-94 saat Durant melesakkan tripoin di sisa waktu dua menit 50 detik periode itu.

Tim tamu berusaha bangkit dan bisa memaksakan kuarter ketiga berakhir dengan skor berimbang 101-101 dan kedudukan itu bertahan nyaris dua menit awal periode terakhir.

Lantas Nets meraup 10 poin pertama kuarter pemungkas itu untuk menjauh 111-101 saat Curry mengkonversi tripoin ketujuhnya di pertandingan kali ini pada sisa waktu tujuh menit 57 detik.

Sejak itu Nets hanya mengizinkan Trail Blazers mendekat sejarak tiga poin saja di sisa waktu yang ada hingga Curry melengkapi kemenangan 128-123 dengan dua lemparan bebasnya.

Trail Blazers akan melanjutkan tur tandang di markas Indiana Pacers pada Minggu (20/3) setempat, sedangkan Nets akan mengawali rangkaian pertandingan pekan berikutnya dengan menjamu Utah Jazz sehari berselang.

Baca juga: Joel Embiid pimpin Sixers akhiri tren tandang positif Mavericks
Baca juga: Saddiq Bey pimpin Pistons atasi Magic demi putus tren empat kekalahan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022