Jakarta (ANTARA) - New York Knicks sukses meredam momentum kebangkitan yang sempat diperlihatkan Washington Wizards di akhir pertandingan demi mengantongi kemenangan 100-97 di Madison Square Garden, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Sejak menyerahkan keunggulan di empat menit terakhir kuarter kedua, Wizards kesulitan mengejar Knicks bahkan sempat tertinggal sejauh 15 poin dalam kedudukan 81-96 saat pertandingan hanya menyisakan empat menit.

Namun, itu justru jadi momentum Wizards yang kemudian meraup rentetan poin 16-2 untuk mendekat 97-98 lewat tripoin Kyle Kuzma pada sisa waktu 42,4 detik.

Sayangnya, Kuzma kemudian gagal mengulangi kesuksesan tripoinnya pada sisa waktu 6,6 detik membuang kesempatan bagi Wizards untuk berbalik unggul.

Baca juga: Lengah di akhir buat Nuggets takluk di Cavaliers via overtime
Baca juga: Lakers akhirnya rasakan lagi kemenangan tandang usai atasi Raptors


Lantas Kristaps Porzingis yang berebut bola rebound dengan RJ Barrett berakhir melanggar guard tuan rumah itu. Dua kesempatan lemparan bebas sepenuhnya sukses dikonversi Barrett, sementara upaya Wizards membalas lewat tripoin Kentavious Caldwell-Pope meleset dan Knicks keluar sebagai pemenang dengan skor 100-97.

Barrett mencetak 18 poin membantu Julius Randle yang mengemas dwiganda 18 poin dan 17 rebound. Dwiganda juga dicapai Mitchell Robinson lewat 15 poin dan 12 rebound, sementara Evan Fournier dan Immanuel Quickley sama-sama menyumbang 15 poin.

Bagi Wizards Kuzma juga mencetak 18 poin, sedangkan Porzingis meraih dwiganda 18 poin dan 11 rebound. Bedanya mereka hanya mendapat bantuan berupa 14 poin dari Corey Kispert serta masing-masing 11 poin miliki Raul Neto dan Rui Hachimura.

Knicks yang mengantungi lima kemenangan dalam tujuh gim terakhir naik menggusur Wizards, yang menelan enam kekalahan beruntun, dari posisi ke-11 dan terus menjaga asa menembus zona turnamen play-in.

Knicks duduk di posisi ke-11 dengan raihan menang-kalah 30-40, masih tertinggal lima gim dari Charlotte Hornets (35-35), sedangkan Wizards (29-40) tersisih di urutan ke-12, demikian catatan situs resmi NBA.

Selanjutnya Knicks akan menjamu Utah Jazz pada Minggu (20/3) waktu setempat, sehari setelah Wizards menghadapi Los Angeles Lakers.

Baca juga: Kevin Durant borong 38 poin, Nets atasi Trail Blazers 128-123
Baca juga: Hawks putus rentetan kemenangan Grizzlies meski tanpa Trae Young

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022