Jakarta (ANTARA) - Tyler Herro mencetak 26 poin dari bangku cadangan untuk membimbing Miami Heat mengalahkan Oklahoma City Thunder 120-108 dan memaksa tamunya itu menelan tujuh kekalahan beruntun dalam lanjutan NBA di FTX Arena, Florida, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Duncan Robinson hanya bisa melantai 19 menit dan berakhir dengan 19 poin, setara jumlah poin yang diraih Bam Adebayo. Kyle Lowry menambahkan 16 poin sementara barisan pemain cadangan Heat lainnya turut berkontribusi besar seperti Markieff Morris yang mencetak 13 poin, Max Strus (12) dan Caleb Martin (11) bagi pimpinan Wilayah Timur itu.

Shai Gilgeous-Alexander tetap memimpin Thunder dengan raihan 26 poin meskipun harus tampil dengan rasa sakit di pergelangan kakinya. Tre Mann mencetak 25 poin dari bangku cadangan, Aaron Wiggins memperoleh 17 poin, Darius Bazley mendapat 15 poin dan Aleksej Pokusevski mengemas dwiganda 10 poin serta 15 rebound.

Baca juga: Knicks redam kebangkitan Wizards demi kantungi kemenangan 100-97
Baca juga: Lengah di akhir buat Nuggets takluk di Cavaliers via overtime


Hasil itu membuat Thunder harus menelan sedikitnya 50 kekalahan dalam dua musim beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Rentetan 16-2 di akhir paruh pertama menopang Heat untuk melepaskan diri dari skor imbang dan memimpin 69-54 saat turun minum.

Marjin itu melebar hingga sejauh 29 poin dalam kedudukan 103-74 saat Herro melesakkan tripoin di sisa waktu satu menit 46 detik kuarter ketiga.

Selisih keunggulan yang besar relatif membuat Heat nyaman memainkan kuarter keempat dan Thunder hanya mampu memangkas jarak kekalahan jadi 108-120 lewat tembakan Theo Maledon di pengujung laga.

Thunder masih memiliki satu pertandingan pekan ini berupa laga tandang kontra Orlando Magic pada Minggu (20/3) waktu setempat, sedangkan Heat sehari berselang memulai pekan baru di markas Philadelphia 76ers.

Baca juga: Lakers akhirnya rasakan lagi kemenangan tandang usai atasi Raptors
Baca juga: Kevin Durant borong 38 poin, Nets atasi Trail Blazers 128-123

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022