Jakarta (ANTARA) - Dua tim papan atas Wilayah Barat NBA, Utah Jazz dan Phoenix Suns, kompak membukukan kemenangan telak atas lawan masing-masing dalam rangkaian pertandingan Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Menjamu Los Angeles Clipper di Vivint Arena, Salt Lake City, Jazz menandai kemenangan keempat mereka dalam enam gim terakhir dengan melumat tamunya 121-92.

Meski tak diperkuat bintang utama mereka Donovan Mitchell yang mengalami masalah di betis kanannya, Jazz tak begitu kesulitan mengalahkan Clippers disokong raihan dwiganda 19 poin dan 16 rebound milik Rudy Gobert.

Barisan pemain cadangan Jazz juga berkontribusi besar dipimpin Jared Butler yang mencetak 21 poin, Jordan Clarkson menambahkan 20 poin dan Eric Paschall menyumbang 17 poin.

Baca juga: Pelicans terus jaga asa turnamen play-in seusai hancurkan Spurs
Baca juga: Tyler Herro bimbing Heat paksa Thunder telan tujuh kekalahan beruntun


Sementara Clippers hanya mampu mengkonversi 36 persen tembakan terbuka mereka dan tak satu pun dari jajaran pancamula mereka bisa mencapai dua digit poin.

Roberto Covington jadi pendulang angka terbanyak tim tamu dengan 18 poin, Terance Mann mendapatkan 14 poin, sementara Luke Kennard dan Semi Ojeleye masing-masing mencetak 13 poin, tapi Clippers harus melanjutkan tren negatif jadi tiga kekalahan beruntun.

Di Footprint Center, Arizona, pimpinan liga Suns meraih empat kemenangan beruntun seusai mengalahkan Chicago Bulls dengan skor telak 129-102.

Devin Booker memimpin kemenangan Suns dengan raihan 28 poin, diikuti Deandre Ayton yang mengemas dwiganda 20 poin dan 12 rebound.

Cameron Payne menambahkan 15 poin, sedangkan Torrey Craig dan Landry Shamet masing-masing turut menyumbangkan 14 poin bagi tuan rumah.

Suns sukses meredam bintang Bulls DeMar DeRozan yang hanya meraih 19 poin di gim kali ini. Nikola Vucevic mendapatkan 16 poin, Coby White 14 poin, Zach LaVine 12 poin dan Tristan Thompson 11 poin bagi Bulls yang menderita kekalahan ketiga beruntun.

Sementara Bulls dan Clippers menutup rangkaian pekan ini dengan kekalahan, Jazz dan Suns masih menyisakan satu pertandingan pada Minggu (20/3) masing-masing menyambangi markas New York Knicks dan Sacramento Kings.

Baca juga: Knicks redam kebangkitan Wizards demi kantungi kemenangan 100-97
Baca juga: Lengah di akhir buat Nuggets takluk di Cavaliers via overtime

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022