Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors harus kehilangan bintang mereka Stephen Curry selama setidaknya dua pekan ke depan karena cedera ligamen kaki kiri, demikian diumumkan tim NBA itu pada Sabtu.

Curry sudah menjalani pemindaian MRI untuk memeriksa kondisi cederanya dan Warriors akan meninjau ulang situasi Pemain Terbaik (MVP) All-Star NBA 2022 tersebut.

Laporan sejumlah media Amerika Serikat sebelumnya menyatakan pihak Warriors cukup optimistis bahwa Curry bisa kembali melantai ketika fase playoff mulai bergulir pada pertengahan April nanti.

Namun, hal itu tampaknya baru akan ditentukan setelah evaluasi kondisi Curry beberapa pekan lagi.

Pebasket berusia 34 tahun itu mengalami cederanya di akhir kuarter kedua pertandingan Warriors melawan Boston Celtics yang berakhir dengan kekalahan di Chase Center, San Francisco, pada Rabu (16/3) setempat.

Saat berjibaku memperebutkan bola liar, pemain Celtics Marcus Smart melakukan lompatan yang berakhir mengenai kaki Curry dan membuat top skor NBA 2020/21 itu mengerang kesakitan dan tertatih-tatih meninggalkan lapangan.

Cedera itu datang di waktu yang tidak tepat, sebab Curry untuk pertama kalinya bisa bermain bersama Klay Thompson dan Draymond Green menopang Warriors setelah 1.005 hari.

Warriors saat ini berada di posisi ketiga klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 47-23 dan relatif nyaman untuk menyongsong fase playoff mengingat musim reguler mereka tinggal menyisakan 12 pertandingan lagi.

Tim besutan Steve Kerr itu akan menutup rangkaian pertandingan pekan ini dengan menjamu San Antonio Spurs di Chase Center pada Minggu (20/3) waktu setempat.


Baca juga: Jazz dan Suns kompak menang telak atas lawan masing-masing
Baca juga: Pelicans terus jaga asa turnamen play-in seusai hancurkan Spurs
Baca juga: Tyler Herro bimbing Heat paksa Thunder telan tujuh kekalahan beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022