Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) meminta timnya untuk mewaspadai gaya permainan dari Persik Kediri ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, RD mengatakan sejauh ini Persik Kediri di bawah asuhan pelatih Javier Roca telah menampilkan perkembangan yang cukup positif selama putaran kedua.

"Di putaran kedua praktis Persik banyak melakukan perubahan. Pertama di kursi kepelatihan masuknya Javier Roca kemudian juga pemain-pemain baru yang masuk di sana," jelas RD.

Baca juga: Pelatih tegaskan Persik Kediri ingin amankan posisi di 10 besar Liga 1

RD lanjut mengatakan, Barito Putera akan tampil habis-habisan pada pertandingan ini dalam rangka mengamankan tiga poin untuk memastikan diri menjauhi zona degradasi.

Pelatih kelahiran Lampung itu lanjut mengatakan, ia memastikan skuad Barito Putera akan berusaha semaksimal mungkin meredam gaya permainan dari Persik agar bisa mengamankan tiga poin.

"Tim ini (Persik) lagi dalam performa yang terus membaik mereka punya motivasi bagus. Kemudian antar lini mereka juga sangat baik. Jadi ini sudah saya sampaikan ke pemain bahwa patut kita waspadai tim Kediri (Persik) saat ini," terang RD.

Meski begitu, RD mengatakan dirinya tidak akan menerapkan strategi khusus untuk meladeni permainan Persik dan menganalisis kekuatan serta kelemahan dari lawannya.

"“Kita harus bijak dalam menentukan strategi, sementara pemain mudah-mudahan saja mereka besok (hari ini) mampu tampil konsisten dengan beberapa variasi di dalam melakukan cara bermain," pungkas RD.

Saat ini Barito Putera tengah berusaha menjauhi zona degradasi setelah hanya memiliki jarak dua poin dari Persipura Jayapura yang menduduki peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 27 poin dari 31 pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persib: Kunci dulu peringkat dua klasemen
Baca juga: Gelandang Borneo FC Komang anggap tiga laga tersisa sebagai final

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022