Jakarta (ANTARA) - Gol yang dilesakkan Ricky Kambuaya sukses mengantarkan Persebaya Surabaya menahan imbang Persib Bandung pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu malam, dengan skor akhir 1-1.

Semula, Pangeran Biru sudah unggul satu gol lewat David da Silva yang membobol gawang Persebaya yang dijaga kiper Ernando Ari di babak pertama.

Sejak dimulai pertandingan, kedua tim langsung menyuguhkan permainan menyerang dan menciptakan sejumlah peluang, seperti Persebaya lewat Supriadi di menit ke-14, tetapi belum bisa menjebol gawang Persib.

Pada menit ke-20, gantian Persib yang mendapatkan peluang tendangan bebas yang dieksekusi Marc Klok, tetapi masih bisa digagalkan kiper Persebaya.

Baca juga: Persebaya akui lebih senang Persib tampil "full team"

Namun, gawang Bajul Ijo akhirnya jebol di menit ke-25 setelah David da Silva bisa memaksimalkan umpan yang dikirim oleh Frets Butuan dan menjadikan skor 0-1.

Pada menit ke-40, David hampir saja menambah keunggulan Persib saat menerima umpan empuk di kotak penalti lawan, tetapi wasit menyatakan posisinya "offside".

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 0-1 untuk keunggulan sementara Persib karena tak ada tambahan gol dari kedua tim.

Baca juga: Pelatih Persib: Kunci dulu peringkat dua klasemen

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022