Jakarta (ANTARA) - Setelah memerankan Edward Nashton di film "The Batman" arahan Matt Reeves, aktor Paul Dano akan menggali lebih dalam tokoh antagonis ikonik tersebut dalam komik baru berjudul "Riddler: Year One".

DC Comics mengumumkan debut penulisan komik Dano, Jumat (18/3). Dalam pengumuman tersebut, DC memperlihatkan gambar kacamata di atas kertas yang bertebaran dengan judul yang ditorehkan di atasnya. Komik ini akan rilis pada Oktober mendatang, dikutip dari Variety pada Minggu. 

Tak banyak informasi yang diungkapkan DC Comics selain judul, belum diketahui juga siapa tim yang akan menggambar komik ini, plot cerita dan apakah ini akan jadi serial atau tamat dalam satu volume.

Baca juga: Paul Dano terpilih jadi "The Riddler" dalam film "The Batman"

Namun, judulnya mirip dengan "Batman: Year One", komik tahun 1987 yang ditulis Frank Miller dan digambar oleh David Mazzucchelli. Dalam komik tersebut diceritakan tahun pertama Bruce Wayne di Gotham dan membuat persona "Batman". Komik itu diadaptasi jadi film animasi dengan judul yang sama pada 2011, dan jadi inspirasi utama Reeves untuk film "The Batman" yang dibintangi Robert Pattinson.

Dua sekuel komik, "Year Two" dan "Year Three", dirilisp ada 1987 dan 1989, dan berbagai kisah asal-usul karakter yang terhubung dengan Batman sejak itu juga telah diterbitkan. Ini meliputi "Catwoman: Year One", "Robin: Year One" dan "Batgirl: Year One".

Dano mendapat pujian atas perannya sebagai Riddler di "The Batman", yang berbeda dari penggambaran tipikal. Dano menggambarkan Riddler sebagai ekstremis politik yang mengincar koruptor elit di Gotham.

Pengumuman soal komik ini menambah aktivitas Dano yang padat tahun 2022. Setelah "The Batman", dua film lainnya akan dirilis, yakni "The Fablemans" yang disutradarai Steven Spielberg dan "Spaceman", drama fiksi ilmiah yang dibintangi Adam Sandler dan Carrey Mulligan.

Baca juga: Cerita Paul Dano ikuti jejak Jim Carrey sebagai Riddler

Baca juga: Dinamika Batman & Riddler hal menarik untuk Paul Dano

Baca juga: Paul Dano bicara tentang naskah Matt Reeves untuk "The Batman"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022