Jakarta (ANTARA) - Film besutan Warner Bros yang berasal dari DC Extended Universe (DCEU) yaitu “The Batman” kembali menguasai posisi puncak di Box Office Amerika Serikat disusul dengan posisi kedua film anime asal Jepang “Jujutsu Kaisen 0”.

Dengan kondisi itu, artinya “The Batman” telah memuncaki Box Office di Negeri Paman Sam selama tiga pekan berturut- turut.

Melansir Variety, Minggu, film yang dibintangi Robert Pattinson itu meraup sebesar 10,6 juta dolar AS pada Jumat (18/3) yang berasal dari 4.302 lokasi.

Capaian tersebut terbilang baik dan diharapkan bisa meraup sebesar 39 juta dolar AS di masa akhir pekan untuk pendapatan domestik.

Baca juga: Reaksi pemain "The Batman" melihat transformasi Penguin Colin Farrell

Seharusnya film itu bisa mencapai pendapatan total 300 juta dolar AS pada pasar domestiknya dan akan menjadi film dengan pendapatan terbesar di masa pandemi setelah “Spider-Man: No Way Home”.

Kisah pahlawan super dengan sentuh nuansa gelap itu rupanya mendapatkan sambutan hangat dari penggemarnya berbeda dari film pahlawan super yang sebelum- sebelumnya telah rilis.

Meski kini film ”The Batman” masih merajai tangga Box Office, namun film itu kini bersaing ketat dengan film adaptasi manga “Jujutsu Kaisen 0”.

Dalam waktu satu pekan, film itu berhasil meraup 8,68 juta dolar AS dari 2.340 lokasi di AS dan diproyeksikan bisa mendapatkan 19 juta dolar AS selama masa akhir pekan.

Proyeksi itu tidak jauh dari film animasi Jepang lainnya yaitu “Demon Slayer the Movie:Mugen Train” yang rilis pada tahun lalu.

Pencapaian “Jujutsu Kaisen 0” menunjukkan bahwa penggemar besar anime memiliki kesetiaan dan kekuatan yang besar.

Film ini merupakan prekuel dari “Jujutsu Kaisen” yang sebelumnya sudah diangkat terlebih dahulu menjadimenjad Ada juga film “Uncharted” besutan Sony yang menempati posisi ketiga dalam pekan kelimanya tayang di layar- layar lebar.

Film yang dibintangi Tom Holland dan terinspirasi dari video gim itu diharapkan bisa mencetak 8,3 juta dolar AS selama masa libur akhir pekan.

Berbicara mengenai Tom Holland, film pahlawan super yang dibintanginya yaitu “Spider-Man:No Way Home” akhirnya harus keluar dari jajaran lima teratas Box Office di AS karena akhirnya film itu menempati posisi keenam pada pekan ini. 

Baca juga: Paul Dano akan garap komik tentang "Riddler"

Baca juga: "The Batman" tayang di HBO Max pada April 2022?

Baca juga: "The Batman" masih rajai box office Amerika di akhir pekan kedua

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022