Jakarta (ANTARA) - Merek pelumas motor Shell Advance turut mendukung pebalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit pada 18-20 Maret 2022.

"MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan kami gembira dapat berpartisipasi dalam momentum penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo," kata Andri Prawira, Direktur Pelumas Shell Indonesia melalui keterangan resminya, Minggu.

Andri melanjutkan bahwa kerja sama antara Shell Advance dan tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan.
 
Sementara itu, pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan dirinya sangat optimis dapat memberikan performa balapan yang baik meski pertandingan di Indonesia merupakan pengalaman pertama baginya.
 
Menurut dia, hal tersebut berkat dukungan dari Shell Advance yang menurutnya mampu meningkatkan performa mesin motornya.
 
"Saya berharap kolaborasi antara Ducati Lenovo dan Shell Advance akan terus berlanjut dan menghasilkan lebih banyak kesuksesan dan kemenangan bersama," kata pebalap yang akrab disapa Pecco itu.

Sejak tahun 1999, Shell Advance telah menjalin kerjasama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan termasuk tujuh juara dunia MotoGP.
 
Kerja sama tersebut menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance yakni formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang digunakan oleh pengendara motor di seluruh dunia.
 
Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan, tetapi juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia.
 
”Kami percaya kekuatan sebuah tim berasal dari kolaborasi dan kami berharap kerja sama teknis antara Shell dan Ducati dapat mencatatkan hasil yang gemilang di MotoGP Mandalika,” pungkas Andri Pratiwa.

Baca juga: Shell Indonesia buka 30 SPBU baru di tahun 2021

Baca juga: Shell Indonesia hadirkan program loyalitas berbasis aplikasi Shell GO+

Baca juga: Shell Indonesia hadirkan solar berstandar Euro 5
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022