Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang bermain imbang 3-3 dengan Persita Tangerang pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu.

Pada pertandingan ini, Persita  mencetak gol melalui Kasim Botan dan Taylon Correa (2 gol). Adapun gol-gol PSIS dicetak Jonathan Cantillana serta Wallace Costa (2 gol).

Raihan satu poin ini membuat PSIS tetap berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 43 poin dari 32 laga, sedangkan Persita masih menduduki posisi ke-9 dengan total 39 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada babak pertama, Persita Tangerang mampu unggul cepat pada menit ke-3 setelah Kasim Botan mampu melewati dua pemain bertahan PSIS dan melepaskan tembakkan keras yang mengubah skor menjadi 1-0.

PSIS berusaha merespon gol cepat dari Persita dengan langsung melakukan tekanan melalui tendangan Riski Fajar yang masih bisa diamankan oleh kiper Rendy Oscario.

Setelah upaya dari Riski Fajar, PSIS kembali melakukan ancaman, kali ini melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Ahmad Baasith, namun Rendy Oscario kembali bisa mengamankan upaya tersebut.

Sempat tertekan, Persita mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-22 setelah Muhammad Toha mengirimkan umpan tarik yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Taylon Correa yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

PSIS akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah umpan silang Rahmad Hidayat dari sisi kiri pertahanan Persita mampu diselesaikan dengan baik melalui sundulan Jonathan Cantillana pada menit ke-27.

Di sisa waktu babak pertama, kedua memperagakan permainan terbuka dan saling melakukan jual beli serangan, namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Persita tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persita kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan kesempatan emas setelah penjaga gawang PSIS Jandia Eka Putra melakukan pelanggaran kepada Miftahul Hamdi pada menit ke-55.

Taylon Correa kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu melakukan tendangan penalti dengan baik yang menaklukan Jandia Eka Putra dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Persita.

Kembali tertinggal dua gol, PSIS kembali berupaya melakukan tekanan dan membuahkan hasil pada menit ke-62 setelah mendapatkan hadiah penalti dan Wallace Costa yang maju sebagai algojo sukses mengubah skor menjadi 2-3.

Wallace Costa sukses menyelamatkan PSIS dari kekalahan setelah mampu mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan dari Alfeandra Dewangga pada menit ke-71 dan mengubah skor menjadi 3-3 yang bertahan hingga pertandingan usai.


Baca juga: Persija waspadai kengototan PSM
Baca juga: PSIS percaya diri bisa meraih hasil positif hadapi Persita Tangerang
Baca juga: Persipura Jayapura ingin raih hasil positif ketika hadapi PSS

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022