Kekalahan yang sangat memukul kami, kami tahu betapa pentingnya pertandingan melawan Barcelona, ​​terutama bagi para penggemar
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyampaikan permintaan maaf setelah timnya dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 0-4 pada pekan ke-29 Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Ancelotti mengatakan mereka harus terus melanjutkan perjalanan di Liga Spanyol dan fokus untuk bekerja keras pada dua minggu ke depan setelah jeda internasional.

"Kami sangat meminta maaf untuk performanya, tapi kami harus tetap melaju, fokus untuk dua minggu selanjutnya dan bekerja keras," ujar Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Real Madrid harus tetap tenang meski menelan kekalahan menyakitkan dari seteru abadinya dan tetap menegakkan kepala karena masih unggul 9 poin di puncak klasemen Liga Spanyol.

Baca juga: Barcelona 'remukkan' Real Madrid 4-0 di kandangnya

Menurutnya, Real Madrid harus tetap memiliki keseimbangan dan kekalahan ini diyakini mampu menjadi sesuatu yang bagus untuk mereka ke depannya.

Selain itu, Ancelotti juga mengatakan Los Blancos akan kembali dibela dua pemain andalannya yaitu Ferland Mendy dan Karim Benzema yang sempat absen di laga ini karena cedera.

"Kami memiliki waktu untuk menyerap kekalahan ini, yang merupakan sangat menyakitkan, seperti yang saya katakan, tapi kami harus tetap fokus," tegas Ancelotti.

Soal lawannya, Ancelotti mengakui Barcelona lebih baik dari Real Madrid dan layak untuk memenangkan pertandingan, menurutnya, hal itu tidak sulit untuk ia terima bahwa ia tidak mempersiapkan timnya dengan begitu baik.

"Terkadang kamu melakukannya dengan benar, terkadang tidak. Saya salah pada pertandingan ini, tapi saya tidak akan membuat hal besar dari itu. Kekalahan yang sangat memukul kami, kami tahu betapa pentingnya pertandingan melawan Barcelona, ​​terutama bagi para penggemar," jelas Ancelotti.

Meski menelan kekalahan, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 66 poin dari 29 pertandingan, dan berselisih 9 poin dengan Sevilla di posisi kedua.

Baca juga: Tekuk Real Madrid 4-0, Xavi: Kami tidak menyangka bisa superior
Baca juga: Xavi bilang El Clasico jadi panggung tepat buat Barca unjuk kebolehan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022