Jakarta (ANTARA) - Grup musik The Overtunes menghidupkan lagu "Write Me Another Song” secara visual dengan merilis video musik melalui saluran YouTube resminya yang ditayangkan mulai 17 Maret.
​​
Untuk membuat video tersebut, trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) kembali bekerja sama dengan Ivan Saputra Alam dan Athea Visuals yang sebelumnya menyutradarai video musik "Takkan Kemana" serta video-video dari album solo Mikha, "Amateur".

"Dia nama pertama yang dikontak waktu mau bikin video musik. Dia dengar lagunya dari masih demo, dan Ivan langsung bilang, 'Gue suka lagunya, mau deh bikin,'" kata Reuben melalui siaran pers pada Sepada

Baca juga: The Overtunes buka konser Why Don't We dengan lagu pilihan fans

Setelah bertukar ide dengan The Overtunes, Ivan meramu sebuah kisah cinta pertama antara teman di sebuah sekolah alam terbuka yang kemudian memutuskan untuk mendalami minat artistik mereka.

"Jadi menarik juga karena awalnya kami enggak berpikir ke sana banget, tapi visualnya Ivan tipikal lebih metaforis dan punya tafsirannya sendiri," tutur Reuben.

Syuting video musik berlangsung pada akhir Februari di Taman Cibodas. Video musik "Write Me Another Song” dibintangi Dylan Armand sebagai Kai dan Alyssa Abidin sebagai Sheila. Secara keseluruhan, The Overtunes sendiri tidak muncul di video musik imus

"Tadinya sempat berpikir apakah muncul sebagai pemain latar kalau dibutuhkan. Tapi kayaknya secara artistik enggak dibutuhkan, dan enggak apa-apa," ujar Reuben.

The Overtunes menyadari bahwa penonton video musik "Write Me Another Song" mungkin takkan menemukan hubungan dengan lagunya, namun hal tersebut bukan menjadi masalah bagi mereka.

"Sengaja mau coba enggak literal banget, walaupun mungkin bagi beberapa orang berasa lagunya dan videonya beda banget. Tapi mungkin jadi ada yang suka banget juga," kata Reuben.

Lagu "Write Me Another Song" sendiri dirilis pada akhir Januari, menandakan berakhirnya masa vakum The Overtunes selama dua tahun.

Baca juga: TheOvertunes kembali dengan lagu "Write Me Another Song"

Baca juga: The Overtunes ungkap perbedaan setelah jadi band indie

Baca juga: Mikha Angelo hadapi rasa takut lewat single "Run"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022