counter

Arbil singkirkan Persipura di Piala AFC

Arbil singkirkan Persipura di Piala AFC

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) (ANTARA News/Lukisatrio)

Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Arbil SC menyingkirkan Persipura dalam pertandingan kedua perempat final Piala AFC di Francouse Al-Hareeri Stadium, Selasa malam, dengan kemenangan 1-0 atau lolos dengan agregat 3-1.

Sebelumnya, pada leg pertama perempatfinal, tim Mutiara Hitam kalah 1-2 di kandang sendiri. Arbil kembali menang tipis 1-0 dalam pertandingan leg kedua yang disiarkan RCTI.

Di babak pertama, kendali permainan lebih dipegang Arbil SC dibandingkan Persipura. Kiper Persipura Yoo Jae-Hoon yang bermain gemilang beberapa kali menyelamatkan gawangnya di babak pertama ini, sehingga pertandingan masih imbang tanpa gol.

Persipura yang mengandalkan Boas Salossa, Titus Bonai, dan Zah Rahan belum mampu mencetak gol. Tim yang ditangani pelatih Jacksen F. Tiago ini sulit untuk menembus pertahanan Arbil SC.

Satu-satunya gol Arbil akhirnya dicetak oleh Amjed Yousuf setelah terjadi kesalahan oleh pemain belakang Persipura di menit 60. Yousuf berhasil memanfaatkan umpang silang dan menggetarkan gawang Persipura.

Kapten Persipura Boas Salossa tak mampu memperkecil gol. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan pun tak berubah untuk kemenangan Arbil SC dan berhak melangkah ke semifinal Piala AFC ini. (T009/I015)

Persipura keberatan liga 1 dihentikan

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar