Saya tidak terbebani karena pada dasarnya kami sama-sama bekerja keras ketika berada di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Penyerang muda Persija Taufik Hidayat tidak terbebani menggantikan peran striker subur Persija, Marko Simic dalam beberapa pertandingan terakhir tim berjuluk Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

“Saya tidak terbebani karena pada dasarnya kami sama-sama bekerja keras ketika berada di lapangan,” ujar Taufik dalam konferensi pers virtual pascapertandingan yang diikuti di Jakarta, Senin.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu menyebut bahwa dirinya merasa lebih tenang karena mendapatkan dukungan dari para pemain senior Persija.

Baca juga: Sudirman: Semangat pantang menyerah bawa Persija tundukkan PSM

Mereka, kata Taufik, selalu memberikan keyakinan kepadanya untuk selalu berkembang dari hari ke hari.

“Saya dibantu abang-abang senior untuk lebih percaya diri dan bermain baik,” tutur pemain yang memperkuat tim nasional Indonesia era Shin Tae-yong tersebut.

Taufik Hidayat menjadi salah satu pilihan utama pelatih Persija, Sudirman di lini serang skuad “Macan Kemayoran” saat Marko Simic diputuskan tak masuk daftar sebelas pertama.

Sejak Simic hanya menjadi penghuni bangku cadangan Persija, tepatnya mulai laga melawan Bali United pada 6 Maret 2022, Taufik tiga kali berlaga sejak awal dan membuat satu gol.

Baca juga: Persija kejar ketinggalan untuk kandaskan PSM 3-1

Total, Taufik Hidayat mencatatkan 26 kali penampilan bersama Persija di Liga 1 musim ini, dengan enam di antaranya menjadi bagian dari “starting line up”, dan selama itu berhasil melesakkan total tiga gol.

Sementara Marko Simic masih tercatat sebagai pemain tersubur di Persija di Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 14 gol. Akan tetapi, pemain asal Kroasia tersebut sering kehilangan tempatnya di skuad utama pada putaran kedua liga.

Pada lima laga terakhir Persija di Liga 1 musim ini, Simic empat kali tak beranjak dari bangku cadangan dan sekali tak ada dalam daftar susunan pemain.

Baca juga: PSM bertekad tundukkan Persija demi bertahan di Liga 1
Baca juga: Persija waspadai kengototan PSM

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022