Sudah buat laporan ke Polsek Pulogadung
Jakarta (ANTARA) - Kawanan pencuri diduga menggondol sebuah sepeda motor di salah satu rumah warga Jalan Gading Raya, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin dini hari.

Pemilik rumah, Andi di Jakarta, mengatakan, sepeda motor milik teman anaknya yang sedang bertamu itu digondol oleh dua orang pria saat ia pergi menunaikan Shalat Subuh di Masjid.

"Memang kebiasaan saya kalau sudah buka gembok pintu pagar itu gemboknya,  tidak saya pasang lagi," kata Andi.

Andi mengatakan bahwa pelaku yang datang menaiki satu sepeda motor secara berboncengan itu diduga sudah memantau keadaan di lokasi.

Baca juga: Bawa senjata api, pencuri gasak sepeda motor di Kramat Jati

Berdasarkan rekaman kamera pengawas terlihat pelaku turun dari sepeda motornya lalu membobol kunci kontak kendaraan menggunakan kunci letter T yang dikeluarkan dari saku jaket, sementara pelaku lain mengawasi keadaan di depan rumah.

"Mungkin mereka sudah mengintai posisi saya setiap saya berangkat Shalat Subuh. Kunci motornya teman anak saya itu kalau di CCTV terlihat dicongkel pakai letter T," ujar Andi.

Dia mengatakan pelaku hanya membutuhkan waktu satu menit untuk menggondol sepeda motor milik teman anaknya itu.

Lebih lanjut, Andi mengungkapkan kejadian pencurian kendaraan bermotor itu merupakan kedua kalinya dalam rentan waktu satu bulan terakhir di wilayah permukiman Jalan Gading Raya sehingga meresahkan warga.

Baca juga: Dalam dua hari, pencurian motor terjadi di kost-kostan di Pulogadung

"Sudah buat laporan ke Polsek Pulogadung, yang punya pun sudah mengurusnya dengan 'leasing'," kata Andi.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022