Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan dan Zach LaVine sama-sama mencetak 26 poin demi membawa Chicago Bulls kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Toronto Raptors 113-99 dalam lanjutan NBA di United Center, Illinois, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Nikola Vucevic menambahkan dwiganda 19 poin dan 13 rebound, sementara Ayo Dosunmu menyumbang 11 poin dari bangku cadangan untuk membantu Bulls membuka pekan ini dengan optimistis setelah nirmenang di tiga pertandingan pekan sebelumnya.

Pascal Siakam memimpin tim tamu dengan 22 poin, Chris Boucher mengemas dwiganda 19 poin dan 10 rebound, sedangkan Fred VanVleet mencetak 19 poin, sayang rentetan kemenangan tandang Raptors berakhir di gim ketujuh, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Kevin Durant antar Nets hentikan tren positif Jazz
Baca juga: Tyrese Maxey pimpin Sixers tundukkan Heat 113-106


Permainan sempat berlangsung ketat dengan kedua tim bergantian memimpin sedikitnya 18 kali hingga separuh awal kuarter ketiga sebelum Bulls melesat dengan rentetan 15 poin tak berbalas untuk menciptakan keunggulan 81-67.

Rentetan poin itu diakhiri tembakan tripoin LaVine di sisa waktu satu menit 57 detik kuarter ketiga, sebelum periode itu ditutup dengan skor 84-73 masih untuk keunggulan Bulls.

Tuan rumah tampil semakin meyakinkan di kuarter pemungkas bahkan sempat merasakan marjin keunggulan terbesar mereka sejauh 21 poin dalam kedudukan 109-88 di sisa waktu dua menit 57 detik lewat tripoin Vucevic.

Baca juga: Trail Blazers putus empat kekalahan beruntun seusai bekuk Pistons
Baca juga: Bangkit lima menit akhir kontra Pelicans, Hornets lanjutkan tren apik


Marjin yang begitu lebar memberi kesempatan bagi pelatih kepala Billy Donovan untuk mengistirahatkan trio DeRozan, LaVine dan Vucevic saat pertandingan tinggal menyisakan waktu satu menit 58 detik.

Walaupun jarak itu terpangkas hanya bersisa 14 poin, Bulls tetap mengantungi kemenangan 113-99 demi menumbuhkan kembali kepercayaan diri menyongsong fase playoff bagi mereka yang masih menempati posisi kelima klasemen Timur dengan catatan menang kalah 41-29, dua tempat dan selisih 1,5 gim di atas Raptors (40-31).

Bulls tak punya waktu panjang beristirahat sebab mereka harus lekas bertolak ke markas Milwaukee Bucks untuk pertandingan berikutnya pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), sementara Raptors baru bertanding lagi dua hari kemudian menjamu Cleveland Cavaliers di Kanada.

Baca juga: LeBron James triganda, Lakers akhiri tur tandang dengan kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022