Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum masih tampil panas dan mencetak 36 poin saat membawa Boston Celtics melewati Oklahoma City Thunder 132-123 dalam lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Tatum, yang baru saja dinobatkan Pemain Terbaik NBA Pekan ke-22, melanjutkan tren gemilangnya dengan 30 poin atau lebih dalam tiga penampilan terakhir lewat keberhasilan mengkonversi 11 dari 19 percobaan tembakan terbukanya di pertandingan kali ini.

Jaylen Brown menambahkan 25 poin dan Grant Williams mencetak 20 poin bagi Celtics yang kini sudah mengantungi empat kemenangan beruntun.

Baca juga: Pemain terbaik NBA sepekan: Jayson Tatum dan Karl-Anthony Towns

Di kubu tuan rumah, rekor jumlah poin terbanyak pemain debutan Thunder dipecahkan oleh Tre Mann yang mengemas 35 poin dan Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin, tapi mereka harus rela menelan 10 kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Celtics tampil meyakinkan sejak awal laga dan meraup 13 poin tanpa balas demi meletakkan pondasi untuk memimpin jauh 38-18 saat menutup kuarter pertama.

Meski Celtics tercatat sebagai tim dengan peringkat pertahanan terbaik di NBA saat ini, mereka sempat kesulitan meredam penampilan Mann yang delapan percobaan tembakannya sepanjang kuarter kedua.

Baca juga: LeBron James triganda, Lakers akhiri tur tandang dengan kemenangan
Baca juga: Bangkit lima menit akhir kontra Pelicans, Hornets lanjutkan tren apik


Pun demikian, hal itu hanya memangkas jarak keunggulan Celtics yang masih 65-51 kala paruh pertama berakhir dan 43 poin tambahan yang mereka kantungi di kuarter ketiga kembali menegaskan marjin jadi 108-84 atas Thunder.

Sempat memimpin sejauh 26 poin dalam kedudukan 110-84 di awal kuarter keempat, selisih keunggulan Celtics terus menerus terpangkas sayangnya Thunder hanya bisa mendekat sejarak tujuh poin dengan skor 123-130 sebelum dua lemparan bebas Williams mengunci kemenangan tim tamu.

Kedua tim selanjutnya sama-sama main di kandang sendiri pada Rabu (23/3) waktu setempat dengan Celtics menghadapi Utah Jazz dan Thunder menjamu Orlando Magic.

Baca juga: Rockets jegal upaya Wizards pangkas jarak dari zona turnamen play-in
Baca juga: Kevin Durant antar Nets hentikan tren positif Jazz
Baca juga: Tyrese Maxey pimpin Sixers tundukkan Heat 113-106

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022