Jakarta (ANTARA) - Byungchan dari grup K-pop VICTON dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari Soompi, Selasa, kemarin agensi VICTON yakni IST Entertainment telah merilis pernyataan bahwa Byungchan didiagnosis positif COVID-19.

“Byungchan dinyatakan positif menggunakan alat tes mandiri yang sebelumnya dia gunakan hari ini (21 Maret), jadi dia segera menjalani tes PCR di rumah sakit dan akhirnya dinyatakan positif COVID-19,” kata agensi tersebut dalam pernyataannya.

“Akibatnya, Byungchan telah mengambil langkah-langkah keamanan sesuai dengan pedoman dari otoritas pengendalian penyakit. Meskipun dia tidak menunjukkan gejala tertentu, dia melakukan karantina sendiri dan beristirahat,” sambungnya.

Oleh sebab itu, lebih lanjut agensi itu juga merilis pernyataan lain tentang jadwal Byungchan yang diatur ulang.

“Kami akan merilis pernyataan lain tentang jadwalnya segera setelah diatur. Kami meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung kesehatan artis dan pemulihan yang cepat,” tutup pernyataan itu.

Choi Byung-chan juga dikenal sebagai Byungchan adalah penyanyi dan aktor asal Korea Selatan. Byungchan memulai debut sebagai anggota grup Victon pada tahun 2016.

Pada tahun 2019, Byungchan berkompetisi dalam Produce X 101. Dan di tahun 2020, dia memulai debut aktingnya dalam drama “Live On”.

Baca juga: Anggota grup VICTON Sejun dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: VICTON rilis single album ketiga "Chronograph"

Baca juga: VICTON siapkan lagu spesial tandai debut kelima tahun

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022