Jakarta (ANTARA) -
Organisasi Penggerak Milenial Indonesia (PMI) menilai langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam memulihkan perekonomian nasional cukup efektif.
 
"Rencana pak Menteri Erick melalui empat agenda besarnya, kami melihat sangat efektif untuk mengembalikan roda perekonomian nasional," kata Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Syahrul Ramadhani, di Jakarta, Selasa.
 
Menurut dia Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan empat agenda besar pemerintah, yakni hilirisasi SDA, mendorong potensi ekonomi digital, meningkatkan daya saing sistem keuangan dan kualitas SDM dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Erick Thohir pastikan PMN BUMN lebih efektif dan tepat sasaran

Baca juga: Erick Thohir: Potensi ekonomi digital RI tumbuh 8 kali lebih cepat
 
Syahrul mengatakan kelompok milenial akan berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah yang direncanakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk memulihkan perekonomian nasional.
 
“Kami PMI akan mendukung penuh program Pak Menteri BUMN dalam upaya memulihkan perekonomian nasional,” kata Syahrul.
 
Namun di sisi lain, Syahrul juga mengingatkan agar program tersebut nantinya perlu dapat melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku usaha, utamanya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari masyarakat.
 
“Program itu sangat bagus, akan tetapi hal tersebut perlu diarahkan pada peningkatan ekonomi masyarakat, utamanya UMKM,” ucapnya.
 
Dalam merealisasikan empat agenda besar tersebut menurut dia juga perlu menjalin kerja sama dengan pelbagai pihak untuk memudahkan realisasi hal tersebut.
 
"Diperlukan peningkatan kerjasama antara kementerian/lembaga, pemerintah daerah, institusi perbankan, fintech, marketplace dan seluruh pelaku usaha untuk dapat merealisasikan program tersebut," tuturnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022