Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan daring tiket.com menawarkan diskon untuk semua lini produk dalam OTW (Online Tiket Week) mulai 24 Maret hingga 1 April 2022.

Diskon yang ditawarkan hingga 50 persen + 20 persen hadir di saat regulasi perjalanan domestik dan mancanegara terbaru baru saja diputuskan, serta dibukanya kembali beberapa koridor pariwisata internasional.

Regulasi terbaru tersebut adalah penghapusan syarat antigen bagi turis domestik yang telah vaksin lengkap hingga booster, dan turis mancanegara dari 23 negara yang telah pun sudah dapat masuk ke Indonesia melalui Bali tanpa karantina dengan persyaratan seperti sudah vaksin lengkap atau sudah juga ditambah dengan vaksin penguat, hasil antigen yang negatif di negara asal dan di Ngurah Rai.

Sebanyak lebih dari 10.000 mitra tiket.com mulai dari transportasi (pesawat, kereta api, dan kendaraan darat), akomodasi (hotel, serta akomodasi non-hotel), tiket To Do (tempat wisata dan atraksi, travel essentials, kegiatan rekreasi, hingga Event) berpartisipasi dalam program ini.

Baca juga: Setelah pandemi, wisatawan kini tak cuma pentingkan harga

"Yang berbeda tahun ini karena ada kelonggaran, border dari negara-negara sudah banyak yang dibuka, vaksinasi dan booster yang menerima mulai banyak terutama di daerah wisata, jadi kita juga menambah destinasi internasional di OTW tahun ini," kata VP of Brand Marketing, tiket.com, Maria Risa Puspitasari, dalam konferensi pers daring, Rabu.

Promo Harga Gledek berlaku pada 24 Maret hingga 1 April, khusus pada jam 17.00 - 21.00 WIB, hadir dengan diskon hingga 50 persen+ 20 persen untuk jajaran lini produk tiket.com, mulai dari penerbangan domestik + internasional, hotel dan akomodasi domestik, hingga segala keperluan perjalanan domestik + internasional.

Promonya meliputi diskon tiket pesawat domestik dengan diskon 50 persen + 20 persen hingga maksimal Rp 500.000 untuk jajaran destinasi memukau, seperti Surabaya, Yogyakarta, Pangkal Pinang, Denpasar, Medan, hingga Makassar.

Sementara diskon tiket pesawat internasional hingga maksimal Rp1,5 juta untuk destinasi seperti Singapura, Bangkok, Istanbul, Amsterdam, London dan Seoul.

Selain itu, promosi untuk hotel dan penginapan domestik dengan diskon 50 persen + 15 persen hingga maksimal Rp1,2 juta, terutama untuk hotel dan apartemen trendi di Medan, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta serta hotel dan vila di Bali dan Malang.

Diskon juga berlaku untuk tiket To Do (Domestik) dengan diskon khusus hingga 60 persen + 15 persen maksimal Rp 1,5juta, terutama untuk jajaran hiburan ramah keluarga dan menghibur bagi anak-anak. Lokasi hiburan yang menawarkan diskon meliputi Playtopia, Jakarta Aquarium, Kidzania Jakarta, Trans Snow World Bintaro, Dunia Fantasi Jakarta dan Taman Safari Bogor.

Untuk tiket To Do (Internasional), diskon hingga 35 persen untuk destinasi seperti Universal Studios Singapore, Legoland Malaysia, Disneyland Paris, Singapore Zoo, Adventure Cove Waterpark, Gardens by the Bay, Aquaria KLCC, dan Universal Studios Hollywood

“Dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap pariwisata, kawasan - kawasan liburan yang hits tentu akan dipenuhi wisatawan domestik maupun internasional," kata Maria.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap mawas diri dan menjalankan protokol kesehatan di manapun berada, demi kenyamanan sesama turis dan juga warga setempat para pekerja pariwisata. Kami optimis, dengan kondisi pandemi yang semakin membaik, industri pariwisata nasional dapat kembali menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Transaksi tiket.com melonjak 200 persen sepanjang MotoGP Mandalika

Baca juga: Vila & apartemen banyak diburu pengguna tiket.com untuk "staycation"

Baca juga: Tiket.com catat bisnis tumbuh 40 persen pada tahun ini

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022