Bandung (ANTARA News) – PT Bio Farma (Persero) turut mendukung penyelenggaraan Tunza International Children and Youth Conference dengan mengajak peserta konferensi mengunjungi Little Farmer pada Jumat, 30 September 2011 di Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Little Farmer adalah usaha agrowisata yang dimiliki dan dikembangkan Bio Farma untuk membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar Cisarua.

Tunza International Children and Youth Conference adalah program yang diadakan United Nation Environmental Program (UNEP) setiap 2 tahun sekali.  Program ini diikuti oleh anak-anak (10-14 tahun) dan pemuda (15-25 tahun).

Konferensi Tunza di Bandung yang berlangsung sejak 27 September – 1 Oktober 2011 ini diikuti oleh sekitar 1.500 peserta dari 180 negara.

Kunjungan ke Little Farmer adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan 'green economy' dalam rangka kampanye lingkungan berkelanjutan.

Corporate Secretary PT Bio Farma (Persero), M. Rahman Roestan mangatakan, peserta konferensi Tunza akan diajak ikut serta menanam pohon di Little Farmer untuk mendukung program penghijauan yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Bio Farma di bidang lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu program pendukung untuk mewujudkan program 1 juta pohon dari Kementerian BUMN untuk perbaikan kondisi lingkungan.

Bio Farma juga akan menyumbangkan bibit pohon trembesi, mahoni, uganda, kayu manis, alpukat, dan mangga untuk ditanam di areal Babakan Siliwangli guna mendukung World City Forest (pecanangan Hutan Dunia) pada Sabtu, 1 Oktober 2011.

Para peserta kenferensi juga diajak mengenal green economy melalui pengelolaan agrowisata yang berbasis agroekonomi dengan mengajarkan mereka menanam wortel, memetik stroberi, menunggang kuda, dan memberi makan kelinci.

Kunjungan ini diharapkan meningkatkan partisipasi generasi muda di lingkungan sekitar dalam mengangkat isu-isu lingkungan dengan menyediakan informasi dan program yang mampu membuat kondisi bumi menjadi lebih baik, kata Kepala Bagian Public Relations, N. Nurlaela.

Harapan lain adalah meningkatnya kepedulian dan kesadaran generasi muda sekitar Little Farmer mengenai pentingnya ekonomi hijau/gaya hidup hijau, hutan, konsumsi berkelanjutan dan negara lingkungan global dalam menjaga serta melestarikan lingkungan.

Bio Farma sangat mendukung kegiatan ini demi menciptakan generasi muda yang membangun kehidupan lebih baik yang diawali dengan gaya hidup ramah lingkungan, demikian Nurlaela.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011