Jakarta (ANTARA) - Upaya klub Liga Spanyol Atletico Madrid untuk mendatangkan bek sayap Matty Cash pada bursa transfer musim panas mendatang diyakini akan berjalan sulit.

Dikutip dari football-espana, Rabu, klub pemilik Cash saat ini, Aston Villa diperkirakan akan berusaha untuk memagari pemain asal Polandia tersebut dalam jangka panjang.

Aston Villa dikabarkan siap untuk menawarkan perpanjangan kontrak baru kepada Cash dan membuat langkah Atletico Madrid menemui jalan terjal.

Baca juga: Bek Aston Villa resmi jadi warga negara Polandia

Atletico Madrid dikabarkan membidik Cash untuk menggantikan posisi dari Kieran Trippier yang hengkang ke Newcastle pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Hengkangnya Trippier ke Newcastle merupakan keinginan dari pemain asal Inggris tersebut sejak musim panas lalu dan Atletico Madrid baru mengabulkan keinginannya pemain asal Inggris itu pada Januari lalu.

Meski telah mendatangkan Daniel Wass dari Valencia, Atletico Madrid memandang pemain asal Denmark itu tidak akan menjadi pilihan utama pada posisi bek sayap kanan.

Baca juga: Atletico Madrid incar Sergino Dest untuk gantikan Kieran Trippier

Atletico Madrid berencana untuk menjadikan Matty Cash sebagai pemain utama di posisi bek sayap kanan mereka, namun dilihat dari performa pemain berusia 24 tahun itu musim ini, Aston Villa enggan melepasnya dalam waktu dekat.

Matty Cash pada musim ini tercatat telah tampil pada 29 pertandingan Aston Villa di Liga Inggris dan mampu menyumbangkan tiga gol serta tiga assist.

Cash datang ke Aston Villa dari Nottingham Forest pada musim panas 2020 dengan biaya 15 juta euro atau sekitar Rp236 miliar dan sejauh ini telah mencatatkan 59 penampilan dengan total 5.115 menit bermain untuk The Villa.

Baca juga: Gol tunggal Renan Lodi bantu Atletico singkirkan Manchester United

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022