Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) meyakini Persita Tangerang akan bermain lepas ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, RD mengatakan hal itu terjadi karena menurutnya Persita tidak memiliki target khusus di sisa Liga 1 musim ini.

"Saya rasa Persita akan sangat nothing to lose karena mereka sudah tidak ada target khusus untuk mereka ada di posisi sekian dan sebagainya," ujar RD.

Baca juga: Rahmad Darmawan minta Barito Putera tak terbuai kemenangan beruntun

Meski begitu, dirinya menilai Persita sebagai tim profesional akan tetap menjalankan aktivitas secara normal dan hal itu juga yang akan dilakukan oleh Barito Putera.

RD mengatakan Persita adalah tim yang sulit untuk diprediksi dan hal itu dibuktikan dengan belum kalahnya tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut pada enam pertandingan terakhirnya.

"Tapi tentu sebagai profesional, tentu mereka akan menjalani semua aktivitasnya dengan normal, dengan baik dan demikian pula kita mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin," terang RD.

Baca juga: Widodo kecewa Persita gagal jaga keunggulan lawan PSIS

"Kita tahu Persita tim yang sulit diprediksi, sulit untuk dikalahkan dan dibuktikan pada enam pertandingan terakhir dia belum menderita kekalahan, yang artinya tidak mudah melawan Persita," sambungnya.

Soal persiapan Barito Putera, pelatih asal Lampung itu menjelaskan timnya melakukan persiapan berupa pemulihan dari pertandingan menghadapi Persik Kediri pada beberapa waktu lalu.

"Secara keseluruhan kondisi pemain sampai hari ini baik dan mereka ikuti proses latihan dengan baik serta siap untuk pertandingan besok dan itu gambaran besar yang bisa kami sampaikan," tegas RD.

Pada pertandingan ini, Barito Putera tentu akan mengincar kemenangan untuk menjaga asa mereka bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan setelah kini berada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 32 laga, hanya berjarak 2 poin dari zona degradasi.

Baca juga: Persita Tangerang bermain imbang tanpa gol lawan PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022