Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa yang berkaitan dengan hukum dan kriminal yang menarik perhatian publik terjadi di Jakarta pada Rabu (23/3).

Rentetan peristiwa itu terdiri atas Polda Metro Jaya yang menolak laporan balik Haris Azhar hingga proses hukum vokalis Sisitipsi atas kasus penggunaan narkotika.

ANTARA mencoba merangkum rangkaian peristiwa kriminal yang menarik itu menjadi satu artikel agar para pembaca mudah dalam memilih berita.


1. Polisi tolak laporan Haris Azhar soal dugaan gratifikasi Luhut

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menolak laporan Haris Azhar dan Koalisi Masyarakat Sipil soal dugaan gratifikasi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) dalam bisnis tambang di Papua.

"Tadi kami melaporkan dugaan tindak pidana gratifikasi yang melibatkan LBP kepada Krimsus Polda Metro Jaya," kata Kepala Advokasi dan Pengacara LBH Jakarta, Nelson Nikodemus Simamora, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

baca di sini


2. Polisi tangkap pengemudi ojek curi besi di Proyek LRT Kuningan

Jakarta (ANTARA) - Polisi dari Polsek Metro Setiabudi Jakarta Selatan menangkap seorang pengemudi ojek daring (ojol) berinisial BIF (28) karena mencuri 44 batang besi dari lokasi Proyek Light Rail Transit (LRT) Stasiun Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (12/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Tersangka BIF masuk melalui pagar proyek yang tidak dikunci selanjutnya mengambil besi ulir yang ada di atas beton cor dan dimasukkan ke dalam karung," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Setiabudi, AKP Billy Gustiano Barman, dalam keterangan tertulis, Rabu.

baca di sini


3. Sejoli di Pasar Rebo terekam kamera pengawas curi handphone

Jakarta (ANTARA) - Aksi dua sejoli mencuri handphone dari dalam mobil terekam kamera pengawas di Jalan Ujung Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa (22/3).

Warga setempat, Wiwi mengatakan kejadian pencurian itu sekitar pukul 12.30 WIB. Dia mengatakan handphone yang dicuri merupakan milik seorang sopir kurir paket yang saat itu sedang turun dari kendaraan tersebut.

"Sopirnya lagi mau buka pagar dan mobilnya itu dalam kondisi kaca terbuka. Kebetulan pas mereka lewat melihat lah mungkin ke samping. Ada kesempatan langsung diambil," kata Wiwi di Jakarta, Rabu.

baca di sini


4. Polisi pastikan proses hukum MFL berlanjut walau keluarga ajukan rehab

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat memastikan proses hukum tersangka penggunaan narkotika sekaligus vokalis grup musik Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis (MFL), tetap berjalan walau pihak keluarga mengajukan rehabilitasi.

"Proses hukum tetap berjalan. Jadi, sambil kita menunggu rekomendasi dari tim," kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Harry Gasgary, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Saat ini, MFL sedang menjalankan proses asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi DKI Jakarta.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022