... Wim justru tidak memanggil Eka Ramdani, Okto Maniani dan Arif Suyono...
Jakarta (ANTARA News) - Timnas senior kembali berkumpul untuk menjalani pelatihan nasional di Jakarta, Sabtu, sebagai persiapan untuk menghadapi Qatar dalam lanjutan grup E zona Asia Pra Piala Dunia 2014.

"Timnas akan melaksanakan latihan pada Minggu besok pukul 9 pagi dan ditambah sesi latihan pukul 4 sore," kata Desy Christina, petugas hubungan masyarakat skuad Garuda di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, para pemain timnas senior ini akan menggunakan tempat latihan di lapangan C Senayan Jakarta.

Selama menjalani pelatnas di Jakarta, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan menginap di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta.

"Beberapa pemain yang belum datang berasal dari Malang," katanya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas asal Belanda, Wim Rijsbergen, telah memanggil sebanyak 26 pemain yang dipersiapkan menghadapi Qatar, Selasa (11/10). Klasemen sementara grup ini dipimpin Iran dengan raihan empat poin, disusul Bahrain (4), Qatar (2) dan Indonesia (0).

Tidak banyak perubahan komposisi pemain Timnas dibandingkan dengan ketika menghadapi Bahrain. Di sisi penjaga gawang, Wim kembali mempercayakan kepada Markus Harison, Fery Rotinsulu dan I Made Wirawan.

Lini belakang, ada Purwaka Yudi yang menjadi satu nama baru yang dipanggil. Pemain lainnya adalah Mohammad Nasuha, Zulkifly Syukur, Benny Wayhudi, Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, Supardi dan Wahyu Wijiastanto.

Tidak ada nama baru di posisi lini tengah. Wim justru tidak memanggil Eka Ramdani, Okto Maniani dan Arif Suyono. Khusus Okto telah menjalani pelatnas di Timnas U-23.

Pemain lainnya yang kembali dipanggil adalah Hariono, Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Firman Utina, Muhammad Ridwan dan Muhammad Ilham.

Pada barisan penyerang, cukup banyak darah segar yang dipanggil. Di antaranya Zulham Zamrun, Syamsul Arif serta kembali dipanggilnya Yongki Aribowo. Mereka akan bersaing dengan Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, dan Ferdinand Sinaga.

Sebelum menghadapi Qatar, Timnas akan beruji coba dulu di Malaysia menghadapi Arab Saudi, pada 7 Oktober. "Kita akan terbang ke Malaysia tanggal 5 Oktober," katanya. (T009)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011