Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop Brave Girls mengatakan pada Rabu (23/3) waktu setempat bahwa album mini "Thank You" yang dirilis pada 14 Maret merupakan sebuah bentuk persembahan untuk para penggemar yang sebelumnya turut mendorong kesuksesan lagu "Rollin'" tahun lalu.

"Kami menerima begitu banyak cinta tahun lalu tetapi tidak memiliki kesempatan yang tepat untuk mengungkapkan penghargaan untuk ini. Itu sebabnya kami menamai album dan judul lagunya 'Thank You'," kata grup itu, dikutip dari Yonhap, Kamis.

Baca juga: Brave Girls siapkan lagu untuk "comeback"

Sebelumnya grup kuartet tersebut berada di ambang pembubaran karena mereka hampir tidak pernah menjadi sorotan di hadapan publik sepanjang 10 tahun berkarier. Namun pada Maret tahun lalu, Brave Girls mencapai puncak popularitas dengan single "Rollin'" (2017) setelah video buatan penggemar yang membawakan lagu itu viral di YouTube.

Lagu "Rollin'" kemudian mendominasi berbagai tangga musik empat tahun setelah dirilis. Brave Girls mulai muncul di berbagai acara TV dan radio. Melalui momentum tersebut, lagu-lagu lain dari Brave Girls juga ikut populer, seperti "We Ride" (2020) yang naik ke tangga lagu.

"Ada orang yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan harapan dari kesuksesan kami yang tiba-tiba, tetapi sebaliknya, kami didorong. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka..." kata Yuna.

EP "Thank You" menandai rilis pertama Brave Girls sejak delapan bulan terakhir, setelah meluncurkan "After 'We Ride'" pada Agustus 2021.

Album mini ini merupakan versi repackage dari EP kelima "Summer Queen" yang dirilis pada Juni, tak lama setelah Brave Girls mencapai kesuksesan lewat "Rollin'".

Album "Thank You" terdiri dari total lima lagu, termasuk lagu utama berjudul sama beserta versi remix, "You and I", "Love is Gone", dan "Can I Love You".

Grup ini semula berencana untuk mengadakan showcase pada 14 Maret bertepatan dengan perilisan album. Namun acara tersebut harus dijadwal ulang karena tiga anggotanya, Minyoung, Yujeong, dan Eunji, dinyatakan positif COVID-19.

Brave Girls juga mengumumkan akan berkompetisi di musim kedua acara kompetisi girl grup di Mnet "Queendom". Kontestan lainnya termasuk grup K-pop seperti LOONA, Kep1er, dan VIVIZ.

Baca juga: Jelang "Queendom 2", Brave Girls umumkan tanggal "comeback"

Baca juga: Yuna "Brave Girls" positif COVID-19

Baca juga: Brave Girls tunda konser perdana karena lonjakan COVID-19

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022