Jakarta (ANTARA) - Startup di bidang teknologi kesehatan, SehatQ, telah menyalurkan 15.346 vaksin COVID-19 kepada masyarakat Indonesia di periode kuartal pertama 2022.

Sentra vaksinasi yang digelar SehatQ utamanya menyasar masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin booster. Hal ini selaras dengan program vaksinasi dosis ketiga atau booster yang digencarkan pemerintah sejak 12 Januari 2022.

Dalam membuka sentra vaksinasi COVID-19, SehatQ bekerja sama dengan pemerintah daerah atau kota setempat, yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

Baca juga: Sebelum dibeli, lihat ulasan produk di SehatQ

"Pemberian vaksin booster ditujukan untuk membantu melindungi tubuh dari infeksi virus. Semakin banyak yang terlindungi, tentu semakin baik. Itu sebabnya, kami
mengapresiasi peran SehatQ dalam mendukung program percepatan pemberian vaksin Covid-19 ini," kata dr. Alin Hendarlin Mahdaniar, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dalam siaran pers SehatQ dikutip Kamis.

Upaya SehatQ dalam mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM.

"Penyelenggaraan sentra vaksinasi yang dilakukan secara konsisten di tahun 2022 oleh SehatQ tentu membantu menjangkau lebih banyak masyarakat. Jadi, diharapkan kegiatan vaksinasi ini dapat membantu menekan laju penyebaran COVID-19 secara signifikan," kata dr. Widyastuti.

Dukungan dan apresiasi serupa pun dituturkan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardianti, MARS.

"Kontribusi SehatQ dalam program percepatan vaksin dapat membantu mengendalikan pandemi yang sedang terjadi saat ini. Dengan terkendalinya pandemi, kami berharap kita semua dapat kembali berkegiatan normal seperti sedia kala,” kata dr. Desiriana.

Terkait program vaksinasi ini, Chief Commercial Officer SehatQ, Andrew Sulistya mengatakan bahwa SehatQ akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin COVID-19, khususnya dosis ketiga, melalui penyelenggaraan sentra vaksinasi di beberapa lokasi.

"Harapan ke depannya akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan vaksin COVID-19, sehingga akan membantu memulihkan aktivitas perekonomian masyarakat," kata Andrew.

Baca juga: SehatQ siapkan dua layanan andalan

Baca juga: SehatQ gelar vaksinasi COVID-19 untuk anak 6-11 tahun di Tangerang

Baca juga: SehatQ raih sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022