Jakarta (ANTARA) - General Manager Carsome Certified Indonesia Donald Rachmat, mengatakan peraturan pemerintah terkait insentif pajak mobil baru (PPnBM) juga memberikan manfaat terhadap keseluruhan industri otomotif, termasuk mobil bekas.

"Kami melihat bahwa pemerintah sangat serius memikirkan industri otomotif di Indonesia. Tentunya pemberian insentif pajak bagi industri otomotif ini akan berdampak sangat positif bagi keseluruhan industri otomotif, baik mobil baru atau bekas," kata Donald saat jumpa pers virtual, Kamis.

"Secara long term, tentunya mobil baru akan berdampak pada mobil bekas juga. Dan secara long term, apa yang terjadi di mobil baru juga akan terjadi di mobil bekas. Jadi tentunya ini adalah kesempatan bagi kami dari industri mobil bekas, karena irisan itu," tutupnya.

Selain itu, ia  menjelaskan bahwa di tengah situasi pandemi, kinerja jual beli mobil di Carsome mengalami pertumbuhan.

"Situasi pandemi saat ini kan sudah semakin membaik. Tapi satu hal yang bisa saya sampaikan dan saya sangat bahagia dan bangga sekali untuk menyampaikan ini. Karena selama pandemi dari tahun 2021 sampai 2022, kami tetap mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan" ungkap Donald saat jumpa pers virtual, Kamis.

Menurut Donald, peningkatan itu dapat tetap terjadi di tengah situasi pandemi karena Carsome tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

"Ini semua bisa terjadi karena pelayanan dari kami untuk konsisten memberikan pengalaman yang terbaik kepada para pelanggan di Carsome. Dan tentunya dengan seperti ini kami berharap ketika pandemi sudah selesai, kami berharap pertumbuhan ini akan meningkat lebih signifikan lagi," ujarnya.

Baca juga: Manfaatkan PPnBM di Jakarta Auto Week, ada "free shuttle" ke lokasi

Baca juga: Gaikindo: Jakarta Auto Week momen tepat untuk manfaatkan PPnBM

Baca juga: Gaikindo perkirakan penjualan mobil 2022 naik berkat insentif PPnBM
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022